Sukses

Komentar 6 Pemain Manchester City Setelah Juarai Premier League

Manchester City berhak atas trofi juara Premier League musim ini.

Manchester - Manchester City berhasil menjuarai Premier League 2017-2018. The Citziens berhak atas titel juara liga meski pertandingan musim ini masih menyisakan lima laga lagi.

City sukses mendulang tiga poin penuh pada laga pekan ke-34 Premier Legue. Bersua Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018) waktu setempat, City menang dengan skor 3-1.

Ketiga gol Man City disarangkan Gabriel Jesus pada menit ke-22, Ilkay Gundogan menit ke-25, dan Raheem Sterling menit ke-72. Sementara itu, Tottenham hanya mampu membalas lewat aksi Christian Eriksen pada menit ke-42.

Dengan hasil tersebut, Manchester City diprediksi baru akan mengunci titel juara Premier League musim ini saat menjamu Swansea City di Stadion Etihad, 22 April 2018.

Namun ternyata, pesta gelar juara Man City datang lebih cepat. Hal tersebut tak lepas dari hasil minor yang didapat Manchester United.

The Red Devils menelan kekalahan 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4/2018). Gol tunggal West Brom disarangkan Jay Rodriguez pada menit ke-73.

Dengan pertandingan yang menyisakan lima laga, posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League sudah tak tergoyahkan. City mendulang 87 poin, unggul 16 angka atas MU di tempat kedua.

Bagi Manchester City, ini adalah trofi kelima di Liga Inggris, namun yang ketiga di era Premier League. City menjadi juara pada era Premier League pada musim 2011-2012, 2013-2014, dan 2017-2018.

Keberhasilan menjuarai Premier League musim ini disambut bahagia seluruh pemain Manchester City. Berikut ini adalah reaksi enam pemain The Citizens setelah merengkuh trofi liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vincent Kompany dan Kyle Walker

"Juara!!!!!! Perasaan yang luar biasa!! Sangat menyenangkan dapat berbagi trofi lagi dengan suporter kami yang luar biasa! #ManCity #SharkTeam #Champions," tulis Kompany di akun Twitter-nya.

"Kita berhasil! Perjalanan yang luar biasa untuk sampai ke sini!! Semua pemain telah melakukannya dengan sangat baik dan rasanya luar biasa menjadi bagian dari grup pemain yang sangat spesial ini! Terima kasih atas dukungan Anda sepanjang musim! # sharkteam🦈 @mancity," tulis Walker.

3 dari 4 halaman

Fernandinho dan Kevin de Bruyne

"Manchester itu biru! Saya sangat bangga menjadi bagian dari tim ini. Merasa sangat senang buat orang-orang yang memenangkan Premier Premier untuk pertama kalinya. Anda benar-benar layak mendapatkannya, dan sekarang saatnya untuk dirayakan. Bagus teman-teman, bagus @ManCity," tulis Fernandinho.

"Musim yang luar biasa bagi kami. Sangat menyenangkan bisa menyebut kami sebagai juara tahun ini," tulis De Bruyne.

4 dari 4 halaman

Sergio Aguero dan David Silva

"Dan terima kasih banyak untuk banyak pesan yang menyenangkan. Mari kita nikmati trofi ini yang memang pantas diraih! // Terima kasih banyak untuk semua dukungan. Mari kita nikmati gelar baru yang didapat dengan baik ini! #PremierLeague #Champions #mancity," tulis Aguero.

"Gelar liga ketiga saya, namun ini (kelahiran putranya Mateo) adalah yang paling spesial. Terima kasih untuk semua orang yang terus mendukung saya melewati tahun yang sulit ini," tulis Silva.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.