Sukses

Aremania Masuk ke Lapangan, Laga Arema FC Vs Persib Dihentikan

Arema FC dan Persib sedang dalam kedudukan 2-2.

Liputan6.com, Malang - Persib Bandung bermain 2-2 melawan sepuluh pemain Arema FC ketika wasit menghentikan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018). Laga tidak diteruskan karena Aremania masuk lapangan.

Sebagai tuan rumah, Arema FC tidak membiarkan Persib banyak menguasai bola. Tim berjuluk Singo Edan tersebut terus mengurung pertahanan kubu lawan.

Arema FC memiliki peluang untuk unggul di menit ke-9. Tendangan Dedi Santoso yang telah melewati kiper Persib, M. Natshir, masih dapat dikejar dan dihalau oleh Bojan Malisic.

Singo Edan akhirnya unggul di menit ke-19. Berawal dari umpan panjang Dendi Santoso, Thiago Furtuoso mampu mengelabui M. Natshir. Mantan penyerang Bhayangkara FC tersebut menceploskan bola ke gawang Persib yang tidak terkawal.

Keunggulan Arema FC hanya bertahan selama beberapa detik. Persib baerhasil menyamakan kedudukan di menit ke-20 lewat tendangan Ezechiel N'Douassel.

Pemain asal Chad tersebut sukses mengelabui bek Arema FC, Purwaka Yudhi sebelum menyontek bola ke gawang tuan rumah. Kiper Singo Edan, Utam Rusdiana, tidak mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Di menit ke-33, Arema FC mendapatkan kesempatan untuk kembali unggul. Sayang, sepakan Balsa Bozovic masih melenceng tipis di kiri gawang Persib.

Arema FC kembali memiliki kans untuk mencetak gol. Tapi, tendangan bebas Balsa Bozovic masih mampu dibendung M. Natshir.

Kedua tim tidak mampu untuk kembali mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tempo permainan kedua tim di paruh kedua mulai naik. Baik Arema FC dan Persib gencar secara bergantian melakukan serangan.

Arema FC hampir kembali unggul di menit ke-60. Namun, sundulan Furtuoso memanfaatkan sepak pojok masuk mampu ditepis oleh M. Natshir.

Singo Edan lengah. Justru, Persib yang dapat mengembalikkan keadaaan. Sepakan di dalam kotak penalti N'Douassel berhasil menggetarkan gawang Arema FC di menit ke-78.

Arema FC tidak tinggal diam. Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan di meni ke-87. Balsa Bozovic mempertontonkan skill individu sebelum mencetak gol ke gawang M. Natshir.

Di menit ke-89, Arema FC harus bermain dengan sepuluh orang. Itu setelah Dedik Setiawan diganjar kartu merah langsung karena dianggap menyikut bek Persib, Ardi Idrus.

Saat masa injury time, pertandingan sempat terhenti lantaran pendukung Arema FC, Aremania merangsek masuk ke lapangan. Mereka seolah tidak puas dengan hasil pertandingan ini.

Di detik-detik akhir pula, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengalami kejadian mengerikan. Kepala arsitek asal Argentina itu berdarah. Dugaan awal, ada suatu benda yang mengenai kepalanya.

Pertandingan yang tengah berlangsung tersebut akhirnya tidak dilanjutkan. Skor 2-2 mewarnai duel Arema FC melawan Persib.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-1-2): Utam Rusdiana; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Johan Alfarizie; Ahmet Atayew, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi; Balsa Bozovic; Dendi Santoso (C), Thiago Furtuoso.

Pelatih: Joko Susilo

Persib Bandung (4-4-1-1): M. Nathsir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Sabil, Ardi Idrus: Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.