Sukses

Marcelo: Real Madrid Tak Akan Tersingkir seperti Barcelona

Marcelo mengatakan Real Madrid selalu mengusahakan segala cara agar lolos.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions secara kontroversial usai menang dengan agregat 4-3 atas Juventus. Real Madrid nyaris melakoni perpanjangan waktu saat kalah 1-3 dari Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Bernabeu, Kamis (12/4/2018).

Berkat kemenangan 3-0 pada leg pertama, Real Madrid batal "meniru" kegagalan Barcelona yang tidak lolos karena kalah gol tandang dari AS Roma. Meski skor 4-4, AS Roma mencetak gol tandang saat kalah 1-4 di Camp Nou.

Bek Real Madrid, Marcelo sangat lega dengan kelolosan timnya itu. Dia pun menegaskan Real Madrid tak akan pernah meniru Barcelona yang gagal lolos secara dramatis.

Real Madrid nyaris di ujung tanduk saat melawan Juventus. Tak disangka, Juventus sempat menang 3-0 hingga menit ke-60 lewat dua gol Mario Mandzukic dan gol Blaise Matuidi.

Namun penalti kontroversial membuyarkan harapan Juventus. Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti untuk Real Madrid di menit ke-97 saat pertandingan akan berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Marcelo

Marcelo mengatakan, Madrid tak akan pernah membiarkan kegagalan seperti yang dialami Barcelona. Dia mengatakan, Los Blancos selalu mengupayakan segala hal agar lolos.

"Kami harus menghadapi semua kondisi dan melakukan segalanya agar bisa lolos," katanya seperti dikutip Marca.

"Apa yang terjadi kepada Barcelona tak akan terjadi dengan kami karena kami Real Madrid," ujarnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Dukung Penalti

Terkait penalti yang disebut-sebut kontroversial, Marcelo tak sependapat. Dia mengatakan, Real Madrid pantas mendapatkan penalti karena terjadi pelanggaran kepada Lucas Vazquez.

"Itu jelas penalti," ujarnya.

Real Madrid akan menghadapi Bayern Munchen, Liverpool atau AS Roma di semifinal. Pengundian akan dilakukan pada Jumat (13/4/2018) besok waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.