Sukses

AFC Cup: Simic Quattrick, Persija Cukur JDT

Persija menang telak 4-0 saat menjamu JDT.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil menuntaskan dendam terhadap klub Malaysia Johor Dahrul Tazim di ajang AFC Cup. Quattrick Marko Simic membawa Macan Kemayoran menang telak empat gol tanpa balas, Selasa (10/4/2018) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persija untuk sementara memuncaki klasemen Grup H. Persija naik ke puncak dengan keunggulan selisih gol dengan Song Lam Nghe An. JDT turun ke urutan tiga dengan tujuh poin. 

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Persija langsung menekan JDT begitu pertandingan dimulai. Macan Kemayoran menggandalkan serangan sayap untuk membongkar pertahanan sang tamu.

Taktik ini terbukti tepat. Persija cuma butuh tujuh menit saja untuk membuka keunggulan melalui sundulan Simic meneruskan umpan Riko Simanjuntak.

Riko lolos dari jebakan off-side. Pria asal Medan itu kemudian melepaskan umpan silang yang memudahkan Simic menceploskan bola ke gawang JDT.

Lima menit kemudian, Persija menggandakan skor. Lagi-lagi kepala Simic menghadirkan malapetaka bagi JDT. Kali ini Simic menanduk umpan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa.

Persija makin di atas angin setelah Simic mencetak hattrick pada menit 19. Kali ini Simic mencetak gol lewat kaki. Pria Kroasia itu menyontek umpan tari Ramdani Lestaluhu.

Setelah unggul tiga gol, Persija sedikit mengendurkan serangannya. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, JDT mulai bisa memberikan perlawanan berarti bagi Persija. Darren Lok punya peluang memperkecil ketertinggalan di menit 67. Tapi bek Maman Abdurrahman dengan sigap menghalau si kulit bundar.

Persija nyaris menambah gol di menit 75. Kesalahan pemain JDT membuat bola dicuri Riko. Eks pemain Semen Padang itu kemudian menerobos pertahanan JDT, sayang umpan tarik Riko masih bisa diamankan kiper Mohd Izham Tarmizi.

JDT makin terpuruk. Pada menit 78, JDT harus bermain dengan dengan 10 pemain setelah Adam Nor menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Ramdani.

Unggul jumlah pemain, Persija menambah satu gol lagi. Di menit 87, Persija mendapat hadiah penalti akibat Riko dilanggar di kotak terlarang.

Simic yang dipercaya sebagai algojo dengan dingin mengeksekusi hadiah penalti guna mencetak quattrick. Skor 4-0 bertahan hingga bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Persija: Andritany; Ismed, Rezaldi, Maman, Jaimerson; Sandy (Septianus 88'), Rohit, Ramdani (Cornelis 82'), Novri (Addison 75'); Riko, Simic

JDT: Izham; Eldstal, Adam, Aidil, Fazly (Azrif 46'); Afiq, Amirul (Safiq 46'), Nazmi, Syafiq (Hazwan 66'); Lok, Hariss

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.