Sukses

Liga Champions: Manchester City Bidik Gol Cepat ke Gawang Liverpool

Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Selasa (10/4/2018).

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB, pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. The Citizen, sebutan Manchester City, bakal berjuang keras jelang laga ini.

Pasalnya, mereka tertinggal agregat 3-0. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menginstruksikan Sergio Aguero dan kawan-kawan mencetak gol cepat melawan The Reds, julukan Liverpool.

"Kami harus mencetak gol terlebih dahulu, lalu mencetak gol kedua. Kita akan lihat. Kami butuh momentum," ujar Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pelatih asal Spanyol itu meminta anak asuhnya tak patah arang bila hal buruk terjadi. Guardiola menginstruksikan anak asuhnya untuk terus bekerja bila Liverpool berhasil mencetak gol ke gawang Ederson.

"Kami harus tampil fokus. Jika Manchester City kebobolan, pemain jangan menyerah. Kami sering melakukannya, dalam waktu singkat kami bisa menciptakan peluang dan setelahnya Anda harus cetak gol. Jika kami tidak cetak gol, kami coba lagi dan lagi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Sempurna

Demi mencetak gol cepat ke gawang Liverpool, Guardiola menjanjikan permain sempurna dari timnya. Dia ingin semua lini di Manchester City menutup celah.

"Tentu, Anda harus tampil sesempurna mungkin, menciptakan peluang, lebih tajam dan minimalisasi peluang lawan," ujar Guardiola.

"Semua kondisi harus sempurna untuk bisa lolos. Anda punya 90 menit dan di sepak bola semua bisa terjadi. Kami akan mencoba dan lihat apa yang akan terjadi."

3 dari 3 halaman

Pekan Sulit City

Manchester City menjalani pekan yang sulit, dengan kekalahan 3-2 di derbi Manchester datang usai kekalahan 3-0 di Anfield. Ini adalah pertama kalinya City kalah dua kali beruntun musim ini.

"Oke, kami sedih kalah dari Manchester United karena kami ingin menjadi juara. Tapi, cara kami bermain, bahkan saat skor 3-2, begitu menakjubkan," ujar Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions