Sukses

AC Milan Ditahan Sassuolo, Gattuso Berang

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berang menyikapi hasil imbang 1-1 melawan Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (8/4/2018).

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berang menyikapi hasil imbang 1-1 melawan Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (8/4/2018). Gattuso menilai penampilan AC Milan di laga itu kurang tajam.

"Kami tak menyerang dengan ketajaman dan kengototan," kata Gattuso seperti dilansir Soccerway.

Bermain di kandang sendiri, Stadion San Siro, AC Milan bermain imbang tanpa gol dengan Sassuolo pada babak pertama. Gawang Milan kemudian bobol lebih dulu pada menit ke-76 berkat gol Matteo Pollitano.

Rossoneri -julukan Milan- patut berterima kasih kepada Nikola Kalinic. Pasalnya, gol Kalinic pada menit ke-86 menyelamatkan AC Milan dari kekalahan.

Gattuso mengatakan, AC Milan seharusnya bisa lebih masuk ke area pertahanan Sassuolo. Pasalnya, hal itu akan meningkatkan kesempatan untuk mencetak gol.

"Jika Anda tidak masuk, Anda tidak akan bisa menyakiti lawan Anda. Ada dua bola yang masuk ke area yang seharusnya ditempati Suso," kata Gattuso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Gattuso memuji keberhasilan timnya lolos dari kekalahan. Namun pelatih berusia 40 tahun itu tetap menilai Milan seharusnya menang.

"Tentu saja penampilan kami patut diapresiasi, tetapi kami harus menang. Tidak ada kemenangan dan ada kekecewaan," ujar Gattuso.

Hasil imbang 1-1 membuat AC Milan gagal mendekatkan diri dengan Inter di peringkat kelima. Padahal, Inter sendiri kalah 0-1 dari Torino pada laga di waktu yang sama.

3 dari 3 halaman

Sindir Striker

Di sisi lain, Gattuso juga menyindir performa striker timnya. Menurut Gattuso, AC Milan tak bisa hanya mengandalkan Kalinic.

"Saya senang Kalinic mencetak gol. Tetapi yang lain juga harus melakukannya karena kami butuh striker kami," ujar Gattuso mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia