Sukses

Bayern Munchen Bidik Ter Stegen

Ter Stegen masuk daftar incaran Bayern Munchen

Liputan6.com, Munchen - Raksasa Bundesliga Bayern Munchen tertarik memulangkan kiper Marc-Andre Ter Stegen ke Jerman dari Barcelona pada musim depan.

Bayern Munchen saat ini masih mengandalkan Manuel Neuer. Namun musim ini sang kiper baru bermain sebanyak empat kali saja. Pasalnya kiper timnas Jerman itu harus beristirahat setelah mendapatkan cedera metatarsal.

Cedera itu ia dapatkan pada pertengahan September 2017 lalu. Neuer pun harus menjalani operasi untuk menyembukan cedera itu.

Kiper berusia 32 tahun itu sudah pulih dari cederanya sejak bulan Maret kemarin. Namun baru pada pekan kemarin ia bisa berlatih dengan menggunakan bola lagi.

Namun walau sudah pulih, Bayern Munchen ternyata sudah berancang-ancang untuk mencari kiper baru. Berdasarkan laporan dari Don Balon, klub Bavaria itu disebut berpikir untuk mencari shot stopper baru karena disebut khawatir cedera itu akan mempengaruhi performa Neuer.

Bayern sudah menemukan pengganti yang pas bagi Neuer yakni Ter Stegen. Mereka bahkan disebut telah menyiapkan dana mencapai 100 juta euro atau sekitar 87 juta Pounds untuk memboyongnya dari Camp Nou ke Allianz Arena.

Ter Stegen gabung Barca sejak tahun 2014 setelah didatangkan dari Borussia Monchengladbach. Saat ini ia masih terikat kontrak hingga 2022 mendatang.

Sejauh ini, Ter Stegen sudah tampil sebanyak 133 kali bagi Barca di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan 113 kali dan mencetak 59 clean sheet.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.