Sukses

Jokowi Bakal Hadiri DBL 2018

Jokowi berencana menghadiri satu atau dua seri DBL 2018.

Liputan6.com, Bogor- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyambut baik pelaksanaan kompetisi bola basket usia dini Honda Developmental Basketball League (DBL) 2018. Jokowi bahkan berencana hadir menyaksikan langsung salah satu seri DBL 2018.

Pada Sabtu (7/4/2018), Jokowi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Kepala Staf Presiden Moeldoko, menyambut rombongan PT DBL Indonesia yang terdiri atas Azrul Ananda (direktur utama), Masany Audri (direktur), dan Donny Rahardian (wakil direktur). Beberapa alumnus DBL yang telah berkiprah di tingkat nasional maupun internasional juga turut hadir dalam pertemuan dengan Jokowi. 

Dalam pertemuan itu, Azrul menyampaikan kepada presiden bahwa Honda DBL 2018 akan diselenggarakan di lebih banyak tempat di Indonesia. “Apabila sebelumnya diselenggarakan di 25 kota, maka pada 2018 akan merambah 30 kota. Dari Aceh hingga Papua,” kata Azrul.

Azrul menegaskan bahwa DBL tetap akan mengusung konsep student athlete, di mana pemain harus tetap dituntut meraih nilai baik di sekolah.

Jokowi sangat antusias mendengar mendengar pelaksanaan DBL 2018 yang merambah semakin banyak kota. “Saya setidaknya akan hadir di satu atau dua kota penyelenggaraan,” ucapnya.

Rombongan juga membahas rencana launching di Istana Bogor, yang tanggalnya akan segera ditetapkan. Nantinya, para perwakilan peserta dan alumni dari seluruh Indonesia akan diundang untuk bermain basket bersama presiden dan pejabat negara yang lain.

Sambil bercanda, Presiden Jokowi, Menpora, dan yang lain mengatakan perlunya latihan khusus sebelum acara tersebut. “Mungkin seminggu sebelum kita harus latihan,” kata Presiden lantas tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak 2004

Developmental Basketball League (DBL) adalah kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh PT DBL Indonesia sejak tahun 2004.

Para alumnus DBL yang hadir pun mengaku bangga, sekaligus iri, dengan dukungan Presiden ini. "Ini pasti akan bikin heboh. Kenapa zaman saya dulu belum seperti ini,” tukas Kadek Pratita Citta Dewi, pemain SEA Games 2017, alumnus Honda DBL 2011 dan 2012 dari Bali.

Citta, panggilannya, mengaku takjub bisa bertemu langsung dan bersalaman dengan Presiden Jokowi. “Saya mungkin tidak ingin mencuci tangan lagi,” ucapnya disambut tawa yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini