Sukses

Gattuso Ingin AC Milan Raih Trofi Musim Depan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, berharap bisa mempersembahkan trofi bagi AC Milan di musim-musim berikutnya.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, berharap bisa mempersembahkan trofi bagi AC Milan di musim-musim berikutnya. Pernyataan itu dilontarkan usai Gattuso resmi memperpanjang kontrak sebagai pelatih AC Milan.

"Saya harap bisa bertahan selama mungkin dan mempersembahkan sesuatu buat klub ini karena klub ini layak menerimanya," ujar Gattuso seperti dilansir Soccerway.

Gattuso mulai menangani AC Milan sejak November lalu menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat. Usai terseok-seok di awal, Gattuso berhasil menstabilkan performa AC Milan.

Para pemain Rossoneri--julukan AC Milan--pun menyambut positif perubahan yang dibawa Gattuso. Hal itu berdampak bagi performa AC Milan di atas lapangan.

Ricardo Montolivo dan kawan-kawan sementara nangkring di peringkat keenam klasemen sementara. AC Milan pun berpeluang masuk ke Liga Champions pada musim depan.

"Saya sangat bangga. Terlepas dari itu, ada tanggung jawab besar dari staf, karena melatih klub ini adalah sebuah penghargaan," ujar Gattuso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Harus Belajar

Gattuso mengawali karier kepelatihannya pada 2013 di klub asal Swiss, FC Sion. Selepas itu, ia berkelana ke sejumlah klub, antara lain Palermo, OFI Crete, dan Pisa.

Sayangnya, Gattuso tak meraih hasil maksimal di klub-klub tersebut. Namun pada 2017, Gattuso ditarik AC Milan untuk melatih tim muda, sebelum naik ke tim senior.

Gattuso juga mengakui, ia masih harus belajar banyak. "Saya pelatih muda, 40 tahun dan saya pikir untuk membuat sejarah, kami harus memenangi trofi, kata Gattuso.

3 dari 3 halaman

Coppa Italia

Gattuso berpeluang mempersembahkan trofi pertamanya bagi AC Milan di musim ini. Ya, AC Milan akan menghadapi Juventus pada final Coppa Italia.

Laga tersebut akan berlangsung 10 Mei 2018 di Stadio Olimpico, Roma. Terakhir kali AC Milan memenangkan Coppa Italia adalah pada 2002/03.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso