Sukses

Soal Bisnis, Messi Ikuti Jejak Ronaldo di Bidang Penginapan

Ronaldo telah berhasil mengakuisisi jaringan Hotel Pestana di Monte Carlo, Monaco.

Liputan6.com, Barcelona - Persaingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi tak hanya di lapangan hijau. Kini, mereka melanjutkan persaingannya di dunia bisnis.

Terbaru, dilansir Don Balon Rosa, Ronaldo dan Messi bersaing di bisnis perhotelan. Beberapa bulan lalu, Ronaldo telah berhasil mengakuisisi jaringan Hotel Pestana di Monte Carlo, Monaco.

Ronaldo harus mengeluarkan 140 juta euro atau senilai dengan Rp 2,1 triliun untuk membeli hotel tersebut.

Kesepakatan juga merupakan buah kerja sama antar-broker dari perusahaan properti asal Italia yang dimiliki Alessandro Proto dan perusahaan properti asal Amerika Serikat kepunyaan Donald Trump.

Akuisisi hotel dan apartemen tersebut merupakan keterlibatan Ronaldo yang kesekian kali dalam bisnis properti. Sebelumnya, pebola kelahiran 5 Februari 1985 itu menjadi mitra sekaligus model terbaru kelompok hotel Portugal, Pestana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hotel Messi

Tak mau kalah dengan Ronaldo, Messi memutuskan untuk membeli penginapan di Ibiza, Hotel Es Vive yang terdapat di tepi Pantai Ses Figueretes. Hotel itu merupakan salah satu penginapan mewah di Ibiza.

Harga kamar di Es Vive sangat mahal. Pada pekan kedua bulan Juli misalnya, kamar termurah saja dibandrol dengan harga 226 pound sterling atau setara dengan Rp 4 juta per malam. Sedangkan untuk kamar suite seharga 522 pound sterling (Rp 10 juta) per malamnya.

Hotel milik Messi ini sudah lama melayani turis, sejak 2001. Jason Burt, pemilik awal hotel ini, sudah mengendus potensi keuntungan besar di daerah Ibiza sejak tahun 2000.

3 dari 3 halaman

Berubah Nama

Setelah diambil alih oleh Messi, nama hotel tersebut akan berubah menjadi MiM Ibiza Es Vive. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Gemini Group Evissa yang sebelumnya mengelola hotel tersebut.

Ini bukan kali pertama La Pulga mengakuisisi kepemilikan hotel. Pada Juni 2017, dia lebih dulu membeli hotel di Barcelona yang lantas diberi nama MiM Sitges. Dia mengeluarkan uang 30 juta euro (sekitar Rp500 miliar) untuk mengambil alih kepemilikan hotel tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid