Sukses

Striker AS Roma Akui Idolakan Legenda Barcelona

Striker AS Roma, Stephan El Shaarawy mengaku mengidolakan Legenda Barcelona, Ronaldinho.

Liputan6.com, Roma - Striker AS Roma, Stephan El Shaarawy mengaku mengidolakan Legenda Barcelona, Ronaldinho. Hal ini dikatakannya jelang laga melawan Barcelona di Babak 8 Besar Liga Champions, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB di Nou Camp.

"Idola pertama saya adalah Ronaldinho, ketika dia di Barcelona. Saya ingat menonton videonya karena saya menyukai skilnya," ujar El Shaarawy seperti dilansir Soccerway.

El Shaarawy menambahkan, ia bukan hanya menyukai skil Ronaldinho. Pemain berusia 25 tahun tersebut bahkan kerap meniru gerakan yang diperagakan Ronaldinho.

"Saya selalu mencoba menirunya dan berlatih kemampuan itu di rumah," ujar El Shaarawy.

Ronaldinho bermain bagi Barcelona selama lima musim dari 2003 hingga 2008. Skil dan kemampuannya mengontrol lini tengah Barcelona membuat Ronaldinho menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Dalam raihan trofi, Ronaldinho turut mempersembahkan lima trofi bagi Barcelona. Saat berkostum Barcelona pula, Ronaldinho meraih dua gelar pemain terbaik dunia secara berturut-turut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Beban

Lebih lanjut, El Shaarawy juga berbicara terkait pertandingan melawan Barcelona. Menurutnya, Roma akan bermain tanpa beban, mengingat Barcelona lebih difavoritkan.

"Kami tahu pertandingan ini akan sangat sulit. Namun kami tanpa beban di pertandingan ini. Kami akan mencoba menunjukkan semangat dan kerja keras kami," ujar El Shaarawy.

"Kami akan mencoba mendapatkan hasil bagus di Nou Camp dan mengingat bahwa masih ada leg kedua," kata El Shaarawy menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona Vs AS Roma

Barcelona 6-1 AS Roma

AS Roma 1-1 Barcelona

Barcelona 3-0 AS Roma

AS Roma 3-0 Barcelona

Barcelona 1-1 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.