Sukses

7 Fakta Menarik dari Pekan Kedua Liga 1

Pekan kedua Liga 1 menghadirkan banyak kejadian yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak menatap pekan ketiga. Sembilan pertandingan minggu kedua telah rampung pada Senin (2/4/2018).

Partai PS Tira melawan Madura United menutup pekan kedua Liga 1. Kubu tuan rumah keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal Wawan Febrianto.

PSM Makassar untuk sementara menguasai singgasana klasemen Liga 1. Satu-satunya tim yang mampu mengukir poin sempurna dari dua partai ialah tim berjuluk Pasukan Ramang itu.

Sementara itu, juara bertahan Bhayangkara FC berhasil mengukir kemenangan pertamanya di musim ini. Tiga poin ini didapatkan setelah tim kepolisian itu mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-1 di markasnya.

Nasib berbeda dialami oleh dua klub yang selalu menarik untuk diperbincangkan, Persija Jakarta dan Persib Bandung. Nama pertama sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1. Adapun kesebelasan kedua tidak kunjung mendapat poin penuh setelah tumbang 1-3 dari Sriwijaya FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. PSM menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Perseru Serui sebanyak dua kali di Stadion Marora. Sebelumnya, Pasukan Ramang juga merebut tripoin pada musim lalu.

2. Bek Persipura Jayapura, Yustinus Pae akhirnya menerima kartu merah sepanjang kariernya. Ganjaran ini didapatkannya ketika melawan Barito Putera.

3. Usai dihujani badai kritik, Marko Simic mampu menjawabnya dengan apik. Penyerang asal Kroasia itu membukukan dua dari tiga gol Persija ke gawang Arema FC. Kini, Simic memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) dan Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung) dengan torehan dua gol.

4. Debut David Aparecido da Silva berakhir manis. Penyerang Brasil tersebut mampu mencetak gol di laga perdananya bersama Persebaya saat melawan Persela.

5. Untuk kedua kalinya secara beruntun, Gustavo Lopez tidak pernah bermain selama 45 menit lebih bersama PS Tira. Melawan Persib, Gustavo hanya mencatatkan 45 menit di atas lapangan. Saat bersua Madura United, Gustavo langsung diganti saat pertandingan memasuki menit ke-36.

3 dari 3 halaman

Fakta Lainnya

6. Partai Persija melawan Arema FC memecahkan rekor penonton Liga 1 selama dua musim belakangan. Sebanyak 62.750 suporter memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

7. Dejan Antonic memulai debut kepelatihannya bersama Borneo FC dengan sempurna. Mantan arsitek Persib ini membawa timnya merajai Derby Kaltim dengan mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar, 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.