Sukses

Tugas Berat Menanti Pelatih Barcelona Jelang Lawan Sevilla

Kebugaran sejumlah pemain Barcelona meragukan usai kembali dari laga internasional.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pusing tujuh keliling. Dia harus memutar otak untuk mencari formula yang tepat jelang lanjutan La Liga melawan Sevilla, Minggu (1/3/2018). 

Barcelona sejauh ini masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan 75 poin. Tim asal Catalunya itu sembilan poin unggul dari Atletico Madrid yang menguntit di posisi kedua. 

Duel melawan Sevilla tentu bukan hal mudah bagi Barca. Tim besutan Vincenzo Montella itu tengah membara usai melaju ke perempat final Liga Champions. 

Laga internasional yang baru saja berakhir, juga benar-benar membuat Valverde bekerja keras. Apalagi setelah bertemu Sevilla, pasukannya dinanti AS Roma di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Duel krusial ini hanya berjarak tiga hari saja. 

Yang membuat Varverde pusing, tentu saja terkati kebugaran pemainnya. Sebab, sebagian baru saja kembali dari tugas negara yang tak jarang menempuh perjalanan ribuan km. 

Seperti dilansir AS, dua pemain yang mendapat perhatian khusus adalah Luis Suarez dan Ivan Rakitic. Kedua pemain andalan Barcelona tersebut baru saja menempuh perjalanan dengan total jarak mencapai 37 ribu km demi membela timnas Uruguay dan Kroasia.  

Selain itu, kabar cedera yang menimpa sejumlah pemain juga menjadi PR bagi Valverde. Seperti diketahui, Lionel Messi terpaksa absen dalam dua laga uji coba Argentina, yakni melawan Italia dan Spanyol, gara-gara cedera. Nasib yang sama juga dialami oleh kiper, Marc-André Ter Stegen, yang pulang lebih awal karena mengalami cedera lutut. 

Valverde sebenarnya sempat bernafas lega dengan kembalinya Andres Iniesta dari cedera hamstring. Namun tenaganya langsung dipakai bersama Timnas Spanyol. Dia tampil selama 45 saat La Furia Roja bertemu Jerman dan tampil lagi 56 menit saat bertemu Argentina. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpan Tenaga

Sementara itu, Gerard Piqué juga ikut menambah panjang pemain yang meragukan tampil melawan Sevilla. Sebab sampai saat ini, dia masih merasakan sakit di lutut kanannya. 

Sergio Busquets sebenarnya sudah pulih dari cedera metatarsal dan kembali berlatih sejak Rabu kemarin. Meski demikian, Busquets tidak akan tampil melawan Sevilla.

Tenaganya masih disimpan untuk pertandingan melawan AS Roma. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini