Sukses

Crespo: Paulo Dybala Layak ke Piala Dunia

Liputan6.com, Turin - Mantan pemain AC Milan, Hernan Crespo, menilai striker Juventus, Paulo Dybala, pantas memperkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Di mata Crespo, Dybala adalah pemain berkelas.

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, sebelumnya menyebut Paulo Dybala dan Mauro Icardi berada dalam situasi sulit untuk masuk skuat di Rusia mendatang. Hal ini karena persaingan di lini depan Tim Tango sangat ketat.

Keduanya harus bersaing dengan Sergio Aguero, Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Ángel Correa, Lautaro Martínez dan Cristian Pavón. Meski demikian, Crespo percaya Dybala bakal berangkat ke Rusia.

Pemain 24 tahun itu tampil cukup baik musim ini. Ia sudah menyumbangkan 21 gol dan lima assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.

"Paulo Dybala sudah pasti siap. Dia pemain hebat, dia kuat, dia pemain yang sangat penting," kata Crespo kepada Omnisport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Taktik

Hernan Crespo (AFP/Patrick Hertzog)

Dalam kesempatan itu, Crespo mengaku belum tahu taktik apa yang akan digunakan Argentina di Piala Dunia mendatang.

"Sebagai contoh jika Anda ingin bermain dengan bola dan melakukan serangan balik lewat tengah, maka saya pikir Anda membutuhkan pemain seperti Aguero dan Higuain. Jika Anda ingin mengembangkan permainan lewat sayap dan melepas umpan silang ke kotak penalti, maka Anda ingin memilih Icardi," Crespo menambahkan.

3 dari 3 halaman

Masuk Grup D

Argentina sendiri berada di Grup D Piala Dunia 2018. Tim Tango bakal bersaing dengan Islandia, Kroasia dan Nigeria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.