Sukses

Eks Kiper Chelsea: Jangan Pernah Ragukan Conte

Setelah mengantarkan Chelsea juara Liga Inggris musim lalu, Conte gagal total musim ini di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Mantan kiper Chelsea, Marco Amelia, mengaku tak pernah meragukan kemampuan manajer Antonio Conte. Ia juga percaya The Blues akan membuat kesalahan fatal jika melepas pelatih asal Italia tersebut.

Setelah mengantarkan Chelsea juara Liga Inggris musim lalu, Conte gagal total musim ini di Stamford Bridge. The Blues sekarang menempati peringkat lima klasemen sementara, tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Sementara di Liga Champions dan Piala Liga, Chelsea sudah tersingkir. Hasil negatif ini membuat Conte berada di bawah tekanan.

Amelia pun langsung membela sang pelatih. Di mata dia, Conte adalah salah satu pelatih terbaik di dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Amelia

Marco Amelia (AFP PHOTO / NICO CASAMASSIMA)

"Liga Inggris adalah kejuaraan yang sangat kompetitif, level tim-tim teratas sangat tinggi. Conte memenangi liga di tahun pertamanya, yang tidak mudah. Mencoba melakukannya lagi benar-benar sebuah tantangan karena dua tim Manchester telah banyak berinvestasi," kata Amelia seperti dilansir Soccerway.

"Kemampuan Conte sebagai pelatih tidak dipertanyakan, bukan suatu kebetulan bahwa ia memiliki banyak pengagum di seluruh Eropa. Chelsea adalah klub yang sangat ambisius dan Roman Abramovich selalu menunjukkan banyak kepercayaan pada kolaborator terdekatnya. Saya pikir masih terlalu dini untuk menebak apa yang akan terjadi musim depan," Amelia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Soal Amelia

Amelia sendiri pernah membela Chelsea pada musim 2015-16. Namun, ia tak pernah bermain dalam satu pertandingan pun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.