Sukses

PSSI Soroti Dugaan Penghinaan Suporter Persib oleh Pemain Persija

PSSI menanggapi serius video viral berisi pelecehan terhadap suporter Persib.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menanggapi secara serius video viral berisi pelecehan terhadap suporter Persib Bandung yang melibatkan pemain Persija Jakarta. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI rencananya akan turun tangan menyikapi hal tersebut. 
 
"Ini menjadi case (kasus) yang patut ditindak lanjuti oleh Komisi Disiplin, " kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Rabu (28/3/2018). 
 
Jokdri menambahkan, pada era digital, tugas PSSI dan operator liga bertambah. Pasalnya, mereka tak hanya harus memantau aktivitas pemain di lapangan, melainkan di media sosial. 
 
Lebih lanjut, Jokdri mengungkapkan, PSSI siap menindaklanjuti kasus serupa apabila dilakukan oleh para pelaku sepak bola nasional. "Ini harus kita pantau dan kawal bersama. Siapa pun pelaku sepak bola, ini menjadi case yang patut ditindaklanjuti, " ujar Jokdri. 
 
Video yang kini beredar luas tersebut memperlihatkan pemain Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo dan Riko Simanjuntak tengah bernyanyi. Namun, entah siapa yang melontarkannya, di sela-sela nyanyian terdengar hujatan terhadap Viking, kelompok suporter Persib Bandung.  
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Media Sosial Bergolak

Akibatnya, media sosial pun bergolak. Para pendukung Persib berang melihat video itu.  

Pihak Persija lewat direkturnya, Gede Widiade, langsung meminta maaf. Begitu juga dengan pemain-pemain yang terlihat dalam video tersebut. Mereka juga meminta maaf. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.