Sukses

Timnas Brasil Masih Dihantui Kekalahan 1-7 Kontra Jerman

Timnas Brasil kalah telak 1-7 dari Jerman pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Belo Horizonte, Brasil.

Berlin - Pelatih timnas Brasil, Tite, mengaku timnya masih dihantui kekalahan telak 1-7 dari Jerman pada laga semifinal Piala Dunia 2014. Baginya, hasil minor itu sulit dilupakan. 

Tim Samba akan menghadapi Jerman dalam pertandingan persabahatan di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Duel itu akan menjadi pertama kalinya bagi Brasil dan Jerman kembali saling berhadapan sejak semifinal Piala Dunia 2014 

"Pertandingan ini memiliki arti psikologis yang sangat besar, tak ada satu pun yang perlu menyalahkan diri mereka sendiri mengenai pertandingan sebelumnya," ujar Tite.

"Hasil 1-7 seperti sebuah hantu, orang-orang masih membicarakannya. Semakin sering Anda membicarakan itu, maka semakin sulit hantu itu hilang," lanjut Tite.

Hasil minor itu juga diungkapkan oleh gelandang Manchester City, Fernandinho, yang pada 2014 menyaksikan timnas Brasil kalah telak melalui layar kaca. Fernandinho menceritakan betapa sedih istrinya ketika melihat David Luiz dkk. dipermalukan oleh Jerman.

"Saya menyaksikan pertandingan itu di rumah di Sao Paulo bersama istri saya. Setelah gol ketiga mereka masuk, istri saya mulai menangis. Momen tersebut merupakan inspirasi hebat untuk timnas Jerman. Luka itu masih terbuka dan pertandingan di Berlin ini adalah bagian untuk menutupnya," ujar Fernandinho.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.