Sukses

Babak I: Ezechiel Bawa Persib Ungguli PS Tira

Persib memiliki sejumlah peluang untuk mencetak lebih dari satu gol.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung membuka peluang untuk meraih tiga poin pada laga perdana mereka di Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Mereka unggul 1-0 atas PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berkat aksi Ezechiel N'Douassel.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib langsung tampil menggebrak. Mereka pun langsung mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit keempat. Sayang, eksekusi Bojan In-Kyun Oh hanya menghasilkan sepak pojok usai membentur pagar betis.

Persib kembali mendapatkan peluang di menit ketujuh. Berawal dari akselerasi Febri Hariyadi ke dalam kotak penalti, ia memberikan umpan yang gagal dilanjutkan Ezechiel hingga mampu dikuasai kiper Syahrul Fadil.

Di menit ke-16, Ezechiel sempat nyaris mencetak gol. Dari situasi sepak pojok, ia menanduk bola yang sayang masih mampu ditangkap Syahrul dengan mudah. Tak sampai semenit kemudian, Supardi Nasir lolos perangkap offside, tapi sepakannya masih tak mengarah ke gawang.

Pada menit ke-19, lagi-lagi Ezechiel mengancam gawang PS Tira. Ia sukses menyambut tendangan bebas Supardi dengan sundulan. Namun, Syahrul kembali mampu melakukan penyelamatan pada bola yang mengarah ke sisi kanan gawangnya.

Di menit ke-24, Febri kembali memperlihatkan kecepatan memukaunya. Ia melakukan tusukan ke dalam kotak penalti PS Tira. Sayang, tak ada pemain Persib yang mampu menyambut sodoran umpannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Ezechiel

PS Tira mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-28. Mariano Berriex melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi masih mampu ditepis kiper I Made Wirawan.

Persib akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-32. Diawali dengan umpan panjang dari lini belakang Persib, Berriex melakukan blunder saat bermaksud mengirim backpass kepada Syahrul. Ezechiel pun sukses mencuri bola untuk mencetak gol.

Tertinggal 0-1, PS Tira mencoba untuk menyamakan skor. Di menit ke-38, mereka mengancam gawang Persib lewat tendangan Wawan Febrianto. Tapi, tendangan mendatarnya masih mudah diamankan I Made.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, tim Maung Bandung memiliki kans lewat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan tim tamu. Namun, eksekusi Supardi gagal disambut para pemain Persib yang berada di dalam kotak penalti PS Tira. Keunggulan 1-0 Persib bertahan hingga babak pertama usai.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan; Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Oh In-Kyun, Henhen Herdiana, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Febri Haryadi, Ezechiel N'Douassel

PS Tira: Syahrul Fadil; Ganjar Mukti, Kim Sang-Min, Mahdi Fahri Albaar, Mariano Berriex, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Ryan Wiradinata, Gustavo Lopez, Muhammad Abduh Lestaluhu, Aleksandar Rakic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.