Sukses

Messi Jadi Lawan Tersulit Bintang Atletico Madrid

Koke selalu tidak bisa menghentikan pergerakan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Liputan6.com, Madrid - Koke merupakan gelandang terbaik di La Liga milik Atletico Madrid. Namun demikian, dia selalu tidak bisa menghentikan pergerakan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Diakui gelandang asal Spanyol tersebut, Messi merupakan lawan paling tangguh yang pernah dihadapinya. Kali ini, Koke akan menghadapi Messi saat keduanya tempur di laga internasional antara Spanyol kontra Argentina di Wanda Metropolitano, Selasa (27/3/2018).

"Bagi saya, Messi merupakan yang terbaik di dunia. Ketika Anda menghadapinya di lapangan, Anda harus selalu membantu pertahanan," ucap Koke, dikutip dari Soccerway.

Gelandang berusia 26 tahun tersebut mengatakan, hanya doa yang bisa membantunya menghentikan Messi.

"Jujur saja, sangat sulit melawannya. Ketika di lapangan, Anda hanya bisa berdoa kalau Messi tidak menemui hari terbaiknya," ujar Koke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Kreativitas

Koke melanjutkan, Messi sulit dihentikan karena punya banyak kreativitas di lapangan. Messi memang kreator serangan Barcelona. Pada musim ini, dia telah menciptakan 74 peluang di La Liga, 12 di antaranya menjadi gol.

"Anda tahu dia akan bergerak, sudah melihatnya, dan siap menghentikannya. Namun, dia secara tiba-tiba bisa dengan mudah melewati Anda," kata Koke.

"Dia juga bisa menemukan sesuatu secara tiba-tiba. Sebab, dia memiliki banyak kreativitas," ucapnya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Bintang Lapangan

Messi menjadi pemain yang paling diwaspadai Koke sepanjang kariernya. Terlebih lagi, Messi bisa menjadi pembeda di penghujung laga.

"Semua orang akan mencarinya ketika menonton pertandingan, baik di Barcelona atau Argentina. Dia bisa memutuskan hasil sebuah pertandingan, dengan gol atau umpan-umpannya," kata Koke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.