Sukses

Timnas Indonesia U-19 Masih Berharap Asnawi Mangkualam Gabung

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti, masih berharap Asnawi Mangkualam bisa bergabung dalam pemusatan latihan jelang laga persahabatan melawan Timnas Jepang U-19, Minggu (25/3/2018).

Asnawi Mangkualam Bahar absen mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia U-19 karena tak mendapatkan izin dari klubnya, PSM Makassar. Jadwal pemusatan latihan yang berdekatan dengan laga perdana Liga 1 2018 membuat pelatih PSM, Robert Alberts, tak ingin kehilangan pemain mudanya tersebut.

Namun, Bima Sakti mengungkap pihaknya masih akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendatangkan Asnawi.

"Yang pasti kami tetap memanggil, dan tiket juga sudah dikirim. Sekarang tergantung dari klubnya dan federasi," kata Bima Sakti kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

"Saya sudah berkomunikasi dengan Asnawi. Sekarang tergantung dari PSM-nya. Kami masih berharap Asnawi bisa datang. Sekarang tinggal bagaimana klub berkomunikasi dengan federasi," limbuh Bima Sakti.

Lebih lanjut, seandainya tetap gagal mendatangkan Asnawi, Bima Sakti menyebut pihaknya telah menyiapkan rencana cadangan. Menurut Bima Sakti, pihaknya bakal memanfaatkan pemain yang ada semisal Muhammad Luthfi (Mitra Kukar) dan Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC).

"Kalau Asnawi akhirnya tidak bisa bergabung, kami tetap akan memaksimalkan pemain yang ada. Timnas Indonesia U-19 memiliki Lutfi dan Abi. Jadi, saya rasa kami tetap akan menyiapkan plan B tanpa Asnawi," ucap Bima Sakti.