Sukses

MotoGP: Rossi Santai Dianggap Sudah Terlalu Tua

Rossi akan tetap di lintasan balap hingga MotoGP 2020.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyikapi santai anggap orang tentang dirinya yang sudah terlalu tua di lintasan balap MotoGP. Rossi hanya perlu membuktikan kemampuannya saat menunggangi motor.

Rossi belum lama ini menandatangani kontrak baru bersama Yamaha. Kontrak baru itu membuat Rossi bersama Yamaha hingga usai MotoGP 2020 dan usianya akan menginjak 41 tahun.

Tidak sedikit yang mempertanyakan kemampuan bersaing Rossi di barisan depan. Dengan usia kepala empat, kondisi kebugarannya diyakini lebih menurun untuk jadwal padat MotoGP yang harus dilakoni dalam setahun.

"Ketika muncul berita pembaruan kontrak, ada seseorang yang mengatakan saya terlalu tua," ujar Rossi, seperti dilansir Autosport.

"Yang penting adalah apa yang terjadi di lintasan. Saya percaya, karena saya tahu saya mampu cepat," kata pembalap berjulukan The Doctor ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih Keras

Pembalap asal Italia ini mengaku terus berlatih keras untuk menjaga kondisi fisiknya. Finis di podium ketiga pada balapan perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar jadi bukti dia masih sanggup bertarung dengan pembalap yang lebih muda.

"Ketika Anda bertambah tua, masalah terbesar yakni fisik, namun saya sadar jika belatih keras, lebih dari 10 tahun yang lalu, saya bisa cepat sampai akhir," ungkap Rossi.

 

3 dari 3 halaman

Alami Kemajuan

Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso finis terdepan di MotoGP Qatar, disusul Marc Marquez dari Repsol Honda di posisi kedua. Rossi menganggap pencapaian Yamaha mengalami kemajuan untuk bersaing tahun ini.

"Tahun lalu, Honda dan Ducati mengalami masalah, namun pada pertengahan tahun lalu, mereka sangat kuat. Jadi, saya pikir kami telah menjadi lebih baik," terang Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.