Sukses

3 Trio Penyerang Paling Mematikan di Liga Inggris Musim Ini

Liputan6.com, Liverpool - Di Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid pernah sama-sama punya trisula maut. Musim ini, Liga Inggris diramaikan dengan aksi-aksi trisula mematikan di lini depan.

Barcelona pernah memiliki trio penyerang maut yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, atau yang dikenal dengan sebutan MSN. Demikian pula Real Madrid yang punya trio BBC, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Sementara di Liga Inggris, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur memiliki produktivitas gol tinggi berkat trio lini serang. Arsenal, Chelsea dan Manchester United lebih banyak mengandalkan striker tunggal.

Klub-klub Liga Inggris yang dianggap memaksimalkan tiga penyerang, terkesan lebih tajam. Bukan hanya memproduksi gol, trio maut lini serang juga rajin membuat assist untuk rekan setim.

Dengan skema permainan 4-3-3 atau 3-4-3, trisula penyerang bisa saling mendukung. Berikut 3 trio lini serang paling mematikan di Liga Inggris, seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

3. Harry Kane, Christian Eriksen, Heung-Min Son (Tottenham Hotspur)

Tottenham Hotspur memainkan Harry Kane, Christian Eriksen, dan Heung-Min Son di lini depan. Sang pelatih, Mauricio Pochettino mentransformasikan trisula Kane, Eriksen, dan Son sebagai salah satu lini serang terbaik di Eropa.

Total trisula Tottenham sudah memproduksi 43 gol dan 14 assist di Liga Inggris musim ini. 24 gol lahir dari Harry Kane, sedangkan Eriksen menjaringkan tujuh gol dan Son mencetak 12 gol.

Eriksen pemain kunci untuk kreativitas yang dimainkan Tottenham. Kane adalah sang juru gedor, sementara Son punya tugas mengacak-acak lini belakang lawan. Kombinasi yang hebat.

3 dari 4 halaman

2. Leroy Sane, Sergio Aguero, Raheem Sterling (Manchester City)

Manchester City punya kehebatan dalam urusan mencetak gol untuk musim ini. Talenta-talenta kelas dunia membuat pasukan Pep Guardiola tampil menggila di lini serang.

Di Liga Inggris sejauh musim ini total The Citizens sudah menorehkan 44 gol dan 24 assist. Jumlah itu tidak mengejutkan bila melihat nama-nama seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, Leroy Sane, Gabriel Jesus, David Silva, dan Kevin De Bruyne di skuat Manchester City.

Namun, Aguero, Sterling, dan Sane punya kontribusi lebih karena kerap diturunkan bersama di lini depan Manchester City. Aguero telah mencetak 21 gol, disusul Sterling dengan 15 gol, dan Sane menyarangkan delapan gol.

4 dari 4 halaman

1. Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah (Liverpool)

Trisula lini depan Liverpool tengah menjadi perbincangan di sepak bola dunia. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino jadi kombinasi mematikan untuk menjebol gawang.

Di Liga Inggris sejauh ini, trio Salah, Mane, Firmino sudah mencetak 50 gol dan 23 assist. Untuk Salah pribadi sudah menjaringkan 35 gol di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool.

Trio ini punya kecepatan, kekuatan, presisi, dan kemampuan untuk saling melengkapi. Manajer The Reds, Jurgen Klopp paham betul skenario yang dibutuhkan untuk memaksimalkan Salah, Mane, dan Firmino.

Loading
Artikel Selanjutnya
Terbukti Lini Depan MU Lebih Tajam Dibanding Trisula Liverpool
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Menarik Jelang Big Match Liverpool Vs MU