Sukses

NBA: LeBron Cemerlang, Cavaliers Menang Dramatis Atas Raptors

Liputan6.com, Jakarta Cleveland Cavaliers mengakhiri sembilan kemenangan tandang beruntun Toronto Raptors di NBA 2017-2018. Aksi menawan LeBron James membuat Cavaliers menang dramatis 132-129, Rabu (21/3/2018) atau Kamis (22/3/2018) pagi WIB.

Bermain di Quicken Loans Arena, Cavaliers tak bisa menurunkan lima pemain. Mereka juga ditinggal pelatih Tyronn Lue karena faktor kesehatan. 

Pertemuan kedua tim raksasa Wilayah Timur NBA ini berlangsung seru sejak awal. Cavaliers unggul tipis 42-38 di kuarter pertama. Namun memasuki kuarter dua permainan Cavaliers sangat buruk.

Mereka kemasukkan 41 poin dan cuma bisa membuat 22 poin. Cavaliers pun berbalik tertinggal saat jeda. LeBron cs tertinggal 15 poin.

Untungnya Cavaliers bisa secepatnya bangkit. Di kuarter tiga, Cavaliers membuat 34 poin dan meredam Raptors sehingga hanya melesakkan 20 poin.

 

2 dari 3 halaman

Peran LeBron

Tertinggal hanya setengah bola membuat Cavaliers makin semangat di kuarter terakhir. LeBron memainkan peran penting.

Saat Cavaliers berhasil unggul tipis 125-124, LeBron membuat assist menawan yang diselesaikan Kevin Love dengan tembakan tiga angka.

Raptors gagal memaksakan overtime setelah tembakan DeMar DeRozan meleset dari sasaran. DeRozan mendapat pengawalan ketat dari LeBron sehingga gagal memasukkan bola.

3 dari 3 halaman

Sumbangsih Love

LeBron membuat 35 poin dan 17 assists di laga ini. Dia menakjubkan, tak ada turn over yang dibuat eks pemain Miami Heat itu di laga ini.

Love menyusul dengan sumbangsih 23 poin. Di kubu Raptors, Kyle Lowry yang jadi pencetak angka terbanyak dengan 24 poin.

Loading
Artikel Selanjutnya
NBA: 3 Anak Indonesia Petik Pengalaman Berharga di BWB Asia 2019
Artikel Selanjutnya
Satu Lagi Bintang NBA Mundur dari Timnas Amerika Serikat