Sukses

Barcelona Tak Cemas Busquets Cedera

Liputan6.com, Jakarta Barcelona ditinggal gelandang Sergio Busquets di laga pekan ke-29 La Liga melawan Athletic Bilbao, Minggu (18/3) malam. Namun, pelatih Ernesto Valverde tak cemas. Ia sudah menyiapkan solusi pengganti Bustquets.

Sebagai gelandang bertahan, Busquets punya peran sangat penting bagi Barcelona. Posisinya di lini belakang hampir tidak tergantikan. Namun, pemain berusia 29 tahun kini mengalami cedera pasca laga melawan Chelsea di Liga Champions. 

“Ini adalah pertama kalinya Busquets tidak akan bermain bersama kami,” ucap Valverde.

Tanpa Busquets, Valverde akan menyiapkan Ivan Rakitic untuk menggantikannya. Meski punya naluri menyerang yang cukup besar, Valverde yakin pemain asal Kroasia mampu menggantikan peran Busquets di sektor tengah.

“Rakitic telah memainkan peran penting dan bermain dengan sangat baik. Kami punya pemain lain, tapi saya pikir bahwa Busquets adalah pemain terbaik di posisinya. Menggantikannya bukan perkara yang mudah,” ucapnya.

“Rakitic telah menjalani musim yang luar bisa, dia benar-benar bisa diandalkan. Dia membantu kami menguasai bola di lapangan dan dia bisa masuk dari posisi ketiga,” sambung mantan pelatih Bilbao tersebut.

Selain Rakitic, Valverde juga masih punya opsi lain dengan memainkan Sergi Roberto di posisi gelandang. “Nelson Semedo bisa bermain sebagai pemain sayap dan bek sayap [menggantikan Roberto],” tutup Valverde.

Sumber Bola.net