Sukses

Infografis: Mereka yang Membalap di MotoGP 2018

Ada 24 pembalap yang ikut di hebohnya MotoGP 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan MotoGP 2018 sudah bergulir. MotoGP Qatar bakal segera digelar di Sirkuit Losail menjelang Senin (19/3/2018) dini hari nanti.

Pembicaraan soal siapa yang bakal memenangkan MotoGP Qatar tentu sudah mengemuka. Balapan pembuka tentu selalu menarik.

Terkadang, balapan pembuka jadi bahan bagi publik untuk memprediksi siapa yang bakal jadi juara. Sedangkan bagi pembalap, mereka punya bayangan masalah apa saja yang dihadapi musim ini.

Tentu, seri pembuka di Qatar memiliki spesifikasi yang khusus. Ini satu-satunya balapan yang digelar di malam hari dimana kondisi sirkuit lebih adem. Pembalap mungkin bisa menggunakan hasil di MotoGP Qatar ini untuk melihat bagaimana strategi saat membalap di balapan basah yang juga pastinya kondisi sirkuit lebih adem.

Jelang balapan, Johann Zarco mencuri perhatian. Dia sukses merebut pole positions. Padahal, Andrea Dovizioso yang lebih dijagokan rebut pole. Dovizioso sendiri hanya berada di posisi kelima pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganti Nama

Ada 12 tim yang ikut membalap di MotOGP 2018. Tak ada tim baru di MotoGP 2018 yang bakal melombakan 19 seri sepanjang 2018 ini.

Yang ada munculnya beberapa muka baru alias rookie seperti Hafizh Syahrin, Franco Morbidelli dan Xavier Simeon. Selain itu, Aspar Racing berubah nama menjadi Angel Nieto Team.

Dengan demikian total ada 24 pembalap yang akan bertarung di MotoGP 2018. Maklum, semua tim mengusung masing-masing dua pembalap, meski sebelumnya pernah terjadi Honda Repsol memakai tiga pembalap.

3 dari 3 halaman

Infografis Daftar Pembalap

Berikut infografis daftar pembalap MotoGP:

Infografis DAFTAR PEMBALAP MOTOGP 2018 (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.