Sukses

Serius Hadapi Arema FC, Persib Bidik Kemenangan

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menghadapi Arema FC pada uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/3/2018). Meski berstatus partai persahabatan, Maung Bandung tidak mau santai dan mengincar kemenangan atas Singo Edan.

Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, Arema FC akan menjadi ujian kesiapan anak asuhnya.

Jika memetik hasil memuaskan, dia yakin moral para pemain akan terangkat sebelum mengikuti Liga 1 2018. Persib dijadwalkan mengawali kampanye dengan menjamu PS Tira pada 25 Maret mendatang.

"Kita berlatih tidak hanya untuk uji coba, tapi juga untuk pertandingan pertama kompetisi pada 25 Maret nanti. Laga melawan Arema juga penting untuk mengetahui permainan sendiri," ungkap Mario Gomez.

"Kita ingin menghadapi tim Liga 1. Jadi saya pikir Arema FC merupakan lawan ideal bagi kami," kata Gomez seusai memimpin latihan Persib di Lapangan Lodaya, Rabu (14/3/2018).

1 dari 2 halaman

Simpan Strategi

Gomez mengaku tidak khawatir taktik dan gaya bermain Persib bakal bocor dalam laga tersebut. Menurutnya, dia memiliki banyak opsi permainan dengan komposisi materi pemain yang baik.

"Tidak (khawatir). Kita mungkin akan pakai 4-4-2 atau 4-4-1-1. Semua orang sudah tahu itu. Tapi kita main selama 90 menit dan pasti akan ada perubahan," ungkapnya.

"Kita punya beberapa rencana, ada A dan B. Di dalam latihan kita bisa pakai salah satu taktik itu. Namun saat pertandingan, rencana mana yang dipakai, saya tidak bisa sebutkan," kata mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 23 Mei 2018
Artikel Selanjutnya
Lawan Persib, PSM Bawa 20 Pemain