Sukses

Mantan Penjaga Gawang MU Masih Ingat Kehebatan Zidane

Liputan6.com, Jakarta Mantan penjaga gawang Manchester United (MU), Edwin van der Sar masih ingat dengan kehebatan Zinedine Zidane saat mereka sama-sama memperkuat Juventus pada periode 1999-2001. Menurutnya, Zizou merupakan sosok sederhana yang sangat bertalenta.

Sebagai salah satu pesepak bola paling berbakat sepanjang sejarah, Zidane justru tampil begitu sederhana sehari-harinya. Dia pun memiliki pribadi rendah hati dan berkualitas. Hal inilah yang menurut Van der Sar menjadi nilai utama Zinedine Zidane, terlepas dari performanya di lapangan.

"Dia (Zidane, Red) adalah pria yang sangat normal. Di Italia ada banyak pria yang tampil perlente dengan mobil bagus dan baju-baju mahal, tetapi Zidane selalu kasual, anda akan lebih sering melihat dia menggunakan kaos putih dan celana jin," ungkap Van der Sar dikutip dari fourfourtwo.

Menyoal kemampuan pemain berdarah Perancis itu dalam mengolah bola, Van der Sar menyebut bahwa keahlian Zidane bukan merupakan sebuah rahasia lagi bagi pemain Juventus. Kontrol dan presisi, itulah Zidane.

"Jika anda pernah mengumpan bola padanya yang sedikit tidak akurat, dia akan mengontrolnya dengan cara tertentu yang membuat bola itu langsung bisa dimainkan. Dia benar-benar sakti."

"Dia sungguh memahami apa saja yang terjadi di sekitarnya, bahkan kadang kala dia terlihat lebih cepat saat menyentuh bola daripada tanpa bola," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
5 Calon Kuat Pengganti Navas di Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Diminati Real Madrid, Pemain Ini Malah Matikan HP