Sukses

Di SUGBK, The Jakmania Bikin Kekuatan Persija Berlipat

Di tahun 2018, Persija selalu meraih kemenangan dari dua kali bermain di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu klub Vietnam, Song Lam Nghe An, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018) dalam lanjutan fase grup AFC Cup. Tampil di SUGBK, Macan Kemayoran mendapat keuntungan besar.

Di tahun 2018 ini, Persija sudah dua kali bermain di SUGBK. Menariknya, mereka selalu mencatatkan dua kemenangan.

Pertama ketika menjuarai Piala Presiden 2018. Bali United dicukur dengan skor telak 3-0. Sedangkan di AFC Cup, Persija menang telak, 4-1 dari Tampines Rovers.

"Mental kita sudah bagus. Persija sudah dua kali main di SUGBK, mental pemain bermain di rumah sudah siap," ucap pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco.

Ini bukan perkara magis Persija terus mencatatkan kemenangan di SUGBK. Namun, kehadiran The Jakmania di SUGBK menjadi tambahan semangat seperti membuat kekuatan Persija berlipat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain ke-12

Bagi Persija, The Jakmania merupakan pemain ke-12 di lapangan. Mereka bisa membangkitkan semngat juang Macan Kemayoran. The Jakmania juga bisa membuat lawan merinding.

Hal ini sudah terbukti saat Persija menang 4-1 dari Tampines Rovers. Lebih dari 50 ribu The Jakmania memadati SUGBK dan membuat mental pemain Tampines Rovers menciut, padahal Persija bermain dengan 10 pemain.

"Kami mohon dukungannya. The Jakmania harus memenuhi stadion agar kami lebih bersemangat dan mendapatkan tiga poin penting tersebut," ujar kapten Persija, Ismed Sofyan.

3 dari 3 halaman

Wajib 3 Poin

Teco menegaskan satu poin yang diraih di Vietnam pekan lalu merupakan hal yang positif. Satu poin yang dibawa pulang dari kandang Song Lam Nghe An itu membuat Persija optimistis bisa meraih tiga poin di SUGBK.

"Satu poin yang kami dapatkan memiliki arti penting bagi kami karena kami menghadapi lawan yang sebelumnya memiliki enam poin. Mereka sangat bersemangat ketika bermain di kandang. Namun, ketika kami yang menjadi tuan rumah, kami harus mendapatkan tiga poin," ujar Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija Jakarta

  • AFC Cup adalah kompetisi sepak bola antara klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).
    AFC Cup adalah kompetisi sepak bola antara klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

    afc cup