Sukses

AFC Cup: 5.000 Polisi Siap Amankan Duel Persija Vs Song Lam

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan polisi akan mengamankan laga Persija kontra Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018) pada babak fase grup AFC Cup.

Ketua panitia pertandingan Persija kontra Song Lam Nghe An, Arif Perdanakusuma mengatakan, jumlah keamanan di laga kandang kedua Persija pada AFC Cup tak mengalami perubahan. Mirip seperti saat Macan Kemayoran menjamu Tampines Rovers, 28 Februari lalu.

"Ada sekitar 5.000 personel keamanan dari Polda Metro Jaya. Sama seperti melawan Tampines Rovers," katanya di Hotel Grandhika, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Jumlah ini lebih banyak bila dibandingkan saat Persija berlaga di Liga 1 2017. Misalnya saja saat Persija berhadapan dengan Persib di Stadion Manahan, Solo.

Laga yang berlangsung pada 3 November 2017 itu hanya dijaga oleh 1725 petugas kepolisian. Persija ingin mengamankan Jakarta dengan banyaknya personel keamanan.

1 dari 3 halaman

Minimalisir Tiket Palsu

Arif mengatakan, jumlah personel keamanan dari pihal Polda Metro Jaya memang tidak ada perubahan. Mereka lebih fokus untuk meminimalisir adanya tiket palsu.

Nantinya, tiket yang dimiliki The Jakmania, sebutan suporter Persija, akan diperiksa mulai ring tiga. Arif mengimbau The Jakmania untuk tidak membeli tiket dari calo karena Persija hanya menjualnya secara on line.

"Kami tidak akan toleransi lagi (suporter Persija yang bawa tiket palsu). Kalau kemarin sudah di ring dua, jadi saya tidak bisa berbicara. Besok di ring tiga, kami sudah cek tiket pakai alat scan," ucapnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Mekanisme Pembelian Tiket

Namun, berbeda dengan penjualan tiket saat Persija menjamu Tampines Rovers yang dilakukan dengan tiga cara, kini panitia pelaksana pertandingan hanya menggunakan dua cara sebagai mekanisme pembelian tiket pertandingan.

Mekanisme pertama yang disediakan oleh panitia pelaksana pertandingan Persija adalah para penonton membeli melalui pengurus pusat dan koordinator wilayah The Jakmania. Dalam mekanisme ini, tiket yang dijual hanya tiket berkategori 2 dan 3. Namun, untuk urusan harga, panitia pelaksana belum memberikan informasi mengenai tiket yang dijual melalui pengurus The Jakmania itu.

Sementara mekanisme kedua adalah melalui pembelian tiket online melalui situs www.loketpersija.com. Tiket yang tersedia dalam mekanisme ini adalah tiket berkategori VVIP, VIP, Kategori 1, dan Kategori 3 Barat.

Artikel Selanjutnya
Skuat Song Lam Nghe An Pincang, Persija Tak Terlena
Artikel Selanjutnya
Jurus Persija Antisipasi Tiket Palsu di Laga AFC Cup