Sukses

AFC Cup: Persija Tanpa 2 Pilar Lawan Klub Vietnam

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta masih tidak dapat diperkuat dua pemainnya, Gunawan Dwi Cahyo dan Novri Setiawan untuk menghadapi Song Lam Nghe An (SLNA) dalam lanjutan partai keempat Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018). Kedua pemain itu baru sembuh setelah mengalami sakit.

Gunawan dan Novri sama-sama menderita sakit pasca melakoni jadwal padat di awal tahun ini bersama Persija. Terkini, kondisi keduanya telah membaik dan mulai ikut latihan secara terpisah.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memastikan, Gunawan dan Novri akan absen bertanding menghadapi SLNA. Sebab, keduanya masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi fisik dan mengembalikkan kebugaran.

"Setiap hari, kita melihat kondisi Gunawan. Saya lihat dia lebih bagus setiap harinya. Tapi dia masih latihan bersama dokter tim dan pelatih fisik, belum bergabung dengan rekan-rekannya," ujar Teco.

"Waktu pertandingan semakin dekat. Jadi dia tidak bisa bermain. Termasuk untuk Novri juga, sama," katanya menambahkan.

1 dari 3 halaman

Pengaruh

Khusus untuk Novri, Teco mengatakan, bahwa kekuatan timnya sedikit berkurang dengan absennya pelari cepat itu. Winger asal Sumatera Barat itu telah absen membela Persija pada dua partai Grup H teraktual.

Novri merupakan andalan Teco sejak tahun lalu. Memasuki masa pramusim, pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran penting untuk membawa Persija keluar sebagai kampiun turnamen Boost SportsFix Super Cup Malaysia dan Piala Presiden 2018.

"Sebelum sakit, Novri berada di puncak permainannya. Kondisi fisiknya sangat bagus. Teknik, bertahan, menyerang, dia sangat membantu tim. Tapi dia sakit sekarang, harus menunggu dia sembuh baru kita bantu di latihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya," papar arsitek berusia 43 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen AFC Cup 2018 Grup H

Peringkat Klub Main Menang-Seri-Kalah Poin

1. Song Lam Nghe An (Vietnam) 3 2-1-0 7

2. Johor Darul Ta’zim (Malaysia) 3 1-1-1 4

3. Persija Jakarta (Indonesia) 3 1-1-1 4

4. Tampines Rovers (Singapura) 3 1-1-1 4

Artikel Selanjutnya
Septinus Alua Nyaman Berlatih Bersama Persija
Artikel Selanjutnya
AFC Cup: Pelatih Persija Sebut Song Lam Nghe An Punya Disiplin Bagus