Sukses

Juventus Diadang Jadwal Padat, Udinese Tak Jemawa

Liputan6.com, Turin - Selain AC Milan, Juventus adalah tim yang masih aktif bersaing dalam tiga kompetisi sekaligus musim 2017/2018. Itu mengapa mereka harus bertanding tiga kali dalam sepekan. Kelelahan menjadi salah satu masalah yang menghadang.

Belum lama ini, Juventus harus bertandang ke Wembley Stadium untuk melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur. Mereka harus kerja keras untuk memenangkan duel tersebut dengan skor 2-1.

Namun, pelatih Udinese, Massimo Oddo menilai para pemain Juventus tak kelelahan jelang pertemuan mereka pada pekan ke-28 Serie A di Allianz Arena, Minggu (11/3/2018). Itu karena kedalaman skuat Juventus cukup bagus dan sudah terbiasa dihadang jadwal padat.

"Saya tidak percaya bahwa perjalanan (ke London) itu melelahkan. Allegri memiliki skuat yang dalam dengan banyak kualitas dan kekuatan mendalam. Jika ada, mereka akan lebih bersemangat dan yakin akan kemampuan mereka," tutur Oddo, dikutip Football Italia.

Saat ini Juventus pun tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Sebelum melawan Udinese, mereka sudah melewati 21 pertandingan di semua kompetisi tanpa terkalahkan. Rinciannya, mereka memenangkan 18 laga dan tiga lainnya berakhir imbang.

1 dari 3 halaman

Tetap Semangat

Dalam periode tersebut, gawang Juventus hanya kebobolan empat gol. Artinya, semua tim kesulitan membobol gawang Bianconeri. Dan itu yang menjadi senjata andalan mereka untuk bersaing di papan atas klasemen Serie A, melaju ke final Coppa Italia, dan melesat ke 8 besar Liga Champions.

"Saya berharap tim saya bermain berani dan membuat masalah untuk Juve. Kami membutuhkan permainan substansi, keberanian, dan bertarung. Kami berharap bisa membuat Juventus lebih banyak mendapatkan masalah. Kami sangat termotivasi," ungkap Oddo.

Sayangnya, saat ini Udinese tidak dalam performa terbaik. Mereka baru melewati empat laga terakhir tanpa kemenangan, tiga di antaranya kalah. Dan Udinese juga memiliki rapor buruk di mana mereka hanya sekali menang dalam 13 pertemuan terakhir.

 

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah, Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Douglas Costa, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuian.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Udinese: Albano Benjamin Bizzarri, Samir, Gabriele Angella, Bram Nuytinck, Ali Adnan, Seko Fofana, Valom Behrami, Antonin Barak, Silvan Widmer, Jakub Jankto, Stipe Perica.

Pelatih: Massimo Oddo (Italia)  

Artikel Selanjutnya
Hadapi Udinese, Pelatih Juventus Tak Biarkan Pemainnya Santai
Artikel Selanjutnya
Lupakan Liga Champions, Allegri Desak Juventus Fokus Udinese