Sukses

Jika Wenger Pergi, Allegri Siap Tangani Arsenal

Wenger sudah menangani Arsenal sejak 1996.

Liputan6.com, London - Kabar kepergian Arsene Wenger dari Arsenal terus berembus. Sebagian besar suporter meminta klub agar segera melepas pelatih berjulukan The Professor tersebut pada musim panas 2018.

Desakan agar Wenger segera meninggalkan Arsenal sejatinya bukan fenomena baru. Dalam beberapa musim terakhir, suporter Arsenal pun terbagi dua, yakni yang pro dan kontra dengan Wenger. Bagi yang kontra, mereka berpikir secara realistis mengenai rapor Arsenal bersama Wenger.

Dulu, Wenger memang dipuja-puja karena kesuksesannya meraih tiga gelar Liga Inggris serta membawa Arsenal terus tampil impresif di Liga Champions. Namun, kekeringan gelar kini melanda The Gunners dalam beberapa tahun terakhir.

Arsenal tak pernah lagi menjuarai Liga Inggris setelah edisi 2003/2004. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka hanya bisa menghibur diri dengan raihan gelar Piala FA. Bahkan, di musim ini nyaris tak ada kesempatan bagi Arsenal untuk meraih trofi.

Kesempatan terbesar Arsenal ada di Piala Liga Inggris. Ironisnya, mereka malah dipermalukan Manchester City tiga gol tanpa balas di final. Di Piala FA, mereka sudah tersingkir sejak babak 3. Di Liga Inggris, jangankan juara, sekadar untuk finis di empat besar saja rasanya sulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Buruk Arsenal

Saat ini, Arsenal masih tertahan di urutan keenam klasemen dengan koleksi 45 poin. Mereka masih terpaut 11 poin dari Chelsea di posisi kelima dan 13 poin dengan Tottenham Hotspur di posisi keempat. Artinya, kesempatan yang tersisa tinggal di Liga Europa.

Kabarnya, manajemen pun sudah merasa gerah dengan terpuruknya prestasi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Meski masih terikat kontrak hingga 2019, pemecatan pelatih asal Prancis itu di musim panas ini tampaknya menjadi sebuah kemungkinan.

Jika itu terjadi, Arsenal menginginkan sosok hebat yang menggantikannya. Dilansir Football Italia, Arsenal tengah mempertimbangkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Kapasitas Allegri sebagai pelatih tak perlu diragukan lagi.

 

3 dari 3 halaman

Pembuktian Allegri

Setelah sukses bersama AC Milan, Allegri membawa Juventus meraih tiga gelar Serie A, tiga Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dan dua kali ke final Liga Champions. Masalahnya, Allegri masih terikat kontrak hingga 2020 bersama Juventus.

Meski begitu, Allegri dilaporkan benar-benar tertarik mengarungi petualangan bersama Arsenal. Itu karena ia merasa sudah memenangkan segalanya bersama Bianconeri. Salah satu buktinya, ia terus mengasah kemampuan bahasa Inggris agar mempermudah komunikasi jika mendarat di Emirates Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.