Sukses

AC Milan Rayu Reina, Donnarumma Menuju PSG?

Liputan6.com, Milan - AC Milan sudah tak malu-malu mengakui ketertarikan mereka kepada Pepe Reina. Jika mereka benar-benar serius ingin mendatangkan kiper Napoli tersebut, itu artinya pintu bagi Gianluigi Donnarumma untuk pergi kian terbuka.

Meski sudah meneken kontrak yang berdurasi hingga Juni 2021, kabar kepergian Donnarumma dari AC Milan tak kunjung mereda. Penyebabnya adalah karena sang agen, Mino Raiola, yang begitu ngebet menjual Donnarumma ke klub top Eropa, di antaranya adalah Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Untuk mengantisipasi kepergian Donnarumma di musim panas 2018, Rossoneri pun mulai bergerak mencari kiper baru. Dalam beberapa pekan terakhir, fokus mereka tertuju pada Reina yang sudah memperkuat Napoli sejak 2015.

Peluang bagi AC Milan untuk mendapatkan kiper berusia 35 tahun itu pun cukup besar. Pasalnya, kontrak Reina bersama Napoli hanya berlaku hingga akhir musim 2017/2018. Artinya, Milan bisa mendapatkan Reina tanpa harus mengeluarkan kocek sepeser pun.

Jika Reina benar-benar hadir, tak akan mungkin ia mau menjadi pilihan kedua. Dan seharusnya Milan sadar dengan hal itu. Jadi, hal ini semakin memperbesar peluang Donnarumma untuk angkat koper. Menurut Corriere dello Sport, Donnarumma lebih dekat dengan PSG ketimbang Madrid.

 

1 dari 3 halaman

Kenyang Pengalaman

Reina sendiri memang terbilang kiper yang memiliki banyak pengalaman. Sepanjang karier, ia sempat memperkuat tim-tim sekaliber Barcelona, Villareal, Liverpool, hingga Bayern Muenchen.

Sudah banyak gelar yang dinikmatinya. Bahkan, ia menjadi bagian dari kesuksesan Timnas Spanyol memenangkan Piala Eropa 2009, 2012, dan Piala Dunia 2010. Namun, statusnya memang hanya sebagai kiper pelapis karena Iker Casillas yang menjadi pilihan pertama.

"Kami memang memberitahu Napoli bahwa kami ingin berbicara dengan agen Pepe Reina, kami ingin melihat apakah ada kemungkinan membawa sang pemain ke Milan," jelas Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Reina di Setiap Klub

Barcelona: 53 kebobolan, 14 clean sheet dari 45 laga

Villarreal: 147 kebobolan, 50 clean sheet dari 139 laga

Liverpool: 341 kebobolan, 177 clean sheet dari 395 laga

Bayern Munchen: 0 kebobolan, 3 clean sheet dari 3 laga

Napoli: 166 kebobolan, 62 clean sheet dari 170 laga

Artikel Selanjutnya
PSG Meminta Real Madrid Siapkan Rp 6,69 Triliun untuk Neymar
Artikel Selanjutnya
Pelatih Real Madrid Komentari Harga Terbaru Neymar