Sukses

Keinginan Real Madrid Dapatkan Neymar Belum Padam

Real Madrid butuh hingga Rp6,7 Triliun demi meluluhkan PSG agar melepas Neymar.

Liputan6.com, Jakarta Niat Real Madrid mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) belum juga padam. Namun tim berjuluk Los Blancos tersebut kudu menyiapkan 'peluru' yang banyak. 

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, dalam beberapa kesempatan memang selalu mengatakan bila mantan pemain Barcelona itu tidak akan dijual. Hanya saja, dengan angka sebesar 400 juta euro, tim Ligue 1 tersebut bakal siap melepas pemain tersebut kembali ke La Liga. 

Angka tersebut muncul dari perbincangan pewarkilan Real Madrid dengan ayah Neymar dan kuasa hukumnya. Mereka bertemu beberapa pekan lalu untuk membicarakan peluang Neymar berlabuh di Santiago Bernabeu. Dan angka 400 juta euro atau setara dengan Rp 6,7 Triliun diyakini bakal membuat tim berjuluk Les Parisien itu tidak kuasa menolaknya. 

Rumor kepindahan Neymar ke Real Madrid sebenarnya bukan hal yang baru lagi. Komentar dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez akhir Desember lalu membuat tidak ada lagi rahasia mengenai ketertarikan tim Los Blancos terhadap pemain asal Brasil tersebut.  

"Neymar akan mendapat peluang lebih besar mendapatkan Ballon d'Or bersama Real Madrid sebab Real Madrid adalah klub yang memberikan apa yang dibutuhkan pemain hebat," kata Perez dalam program radio El Larguero seperti dilansir AS. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyal Bertambah Kuat

Sinyal ini bertambah kuat melihat kedekatan Neymar dengan pemain-pemain Real Madrid. Meski sebelumnya sempat memperkuat Barcelona yang notabene merupakan musuh bebuyutan Madrid, Neymar cukup akrab dengan beberapa pemain Real Madrid. 

Ini terlihat saat PSG bertamu ke markas Madrid, pada leg I babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu. Saat itu, Neymar akrab dengan Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo. 

Sementara itu, Real Madrid sendiri belum lagi mendatangkan bintang baru ke Santiago Bernabeu sejak merekrut Gareth Bale, 2013 lalu. Kehadiran Neymar kemungkinan bakal menjaga ketajaman lini depan Los Blancos saat era Cristiano Ronaldo memudar.  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Ligue 1