Sukses

Datang ke Jakarta, Legenda Liverpool Puji Van Dijk

McAllister menilai Liverpool tak salah membeli mahal Van Dijk.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool Gary McAllister mendukung keputusan manajemen The Reds untuk merekrut pemain belakang Virgil van Dijk pada bursa transfer Januari. Pembelian Van Dijk dinilai tidak salah.

Seperti diketahui, Liverpool musim dingin lalu membeli Van Dijk dari Southampton dengan memecahkan rekor bek termahal di dunia. The Reds harus menyerahkan mahar sebesar kepada Southampton 75 juta pound sterling. 

Pembelian Van Dijk sempat menuai kritik pedas. Liverpool dianggap terlalu mahal membeli pemain asal Belanda itu. Namun di mata McAllister, langkah Liverpool sangat tepat.

"Saya sering melihat Van Dijk sewaktu main di Skotlandia bersama Celtics. Saya bekerja untuk TV di sana. Tidak mengejutkan, klub-klub besar ingin merekrutnya dari Southampton," kata McAllister.

"Biaya transfer sekarang gila, kita punya uang dan saya rasa kami melakukan langkah tepat," terang McAllister dalam wawancara dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Dampak Positif

Kehadiran Van Dijk memang perhlawan membuat pertahanan Liverpool lebih solid. The Reds kini dalam tren positif dan berhasil menempati urutan tiga klasemen Liga Inggris.

"Saya rasa Van Dijk mampu membawa perubahan kepada Liverpool. Dia tidak hanya membuat bek lain bermain lebih bagus, tapi juga membuat kiper merasa lebih aman sehingga bisa bermain baik," ujar McAllister yang datang ke Jakarta untuk menghadiri LFC World di Mall Taman Anggrek.

Akhir pekan ini, Van Dijk menghadapi tugas berat. Dia harus bisa mematikan bomber Manchester United Romelu Lukaku saat kedua tim bertemu di lanjutan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.