Sukses

3 Bintang MU yang Digaji Rendah

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) adalah salah satu klub papan atas di dunia. Klub Inggris ini beberapa kali memecahkan rekor transfer dunia, salah satunya saat membawa pulang Paul Pogba dari Juventus pada 2016 lalu.

Selain transfer, MU juga menawarkan kontrak besar kepada para pemainnya dalam hal gaji. Karena, mereka memiliki sejumlah pemain berlabel bintang.

Alexis Sanchez, misalnya. Pemain yang diboyong dari Arsenal pada Januari lalu itu mendapat gaji 350 ribu pound atau sekitar Rp 6,6 miliar per pekan.

Sementara itu, Paul Pogba menerima gaji 290 ribu pound atau sekitar Rp 5,5 miliar. Tapi, MU juga memiliki beberapa pemain terbaik yang dibayar dengan gaji kecil.

Berikut 3 pemain terbaik di MU yang pantas mendapatkan gaji lebih baik seperti dinukil dari Sokka:

1 dari 4 halaman

3. Antonio Valencia

Antonio Valencia salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris saat ini. Ia adalah satu dari sedikit pemain era Sir Alex Ferguson yang masih bertahan di Old Traffrod.

Pemain Timnas Ekuador itu bergabung dengan MU pada 2009 silam dari Wigan Athletic untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Real Madrid.

Valencia memang tidak mencapai level superstar di klub berjuluk Setan Merah itu. Tetapi, dia selalu mendapat tempat di skuat MU, yakni sebagai bek kanan.

Kendati demikian, hal itu tidak membuat pemain berusia 32 tahun itu mendapat gaji besar. Valencia hanya menerima 100 ribu pound atau sekitar Rp 1,9 miliar per pekan dari MU.

Penghasilan Valencia masih kecil dibandingkan Ashley Young, yang tidak bermain reguler di skuat utama MU.

2 dari 4 halaman

2. Anthony Martial

Anthony Martial didatangkan Manajar MU Louis van Gaal dari AS Monaco pada musim panas 2015. Pada musim pertamanya di Old Trafford, striker asal Prancis ini menjadi top scorer MU dengan 17 gol.

Martial dianggap sebagai pewaris mantan striker Timnas Prancis, Thierry Henry. Ia memiliki kualitas yang cukup untuk menjadi salah striker terbaik di dunia.

Sejauh musim ini, Martial tetap menunjukkan performa bagus meski harus rela dirotasi. Ia sudah mencetak 11 gol dan 7 assist musim ini.

Saat ini, Martial menerima gaji 65 ribu pound atau sekitar Rp 1,2 miliar per pekan. Dengan performanya saat ini, Martial layak mendapat kontrak baru dengan gaji yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

1. David de Gea

David de Gea merupakan pemain terbaik MU saat ini. Bahkan, legenda MU Gary Neville, baru-baru ini, menyatakan kiper asal Spanyol adalah satu-satunya pemain kelas dunia yang dimiliki klub berjuluk Setan Merah itu saat ini.

Tapi, gaji De Gea masih di bawah Alexis Sanchez dan Paul Pogba. Ia hanya dibayar 200 ribu pound atau sekitar Rp 3,8 miliar per pekan.

Kontrak De Gea di Old Trafford akan berakhir pada akhir musim 2018-2019. Jika disodorkan kontrak baru, pemain berusia 27 tahun tersebut layak mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Artikel Selanjutnya
Patrik Berger: Liverpool Akan Menang Tipis atas Manchester United
Artikel Selanjutnya
Jose Mourinho Anggap Romelu Lukaku seperti Sersan