Sukses

Dihujat Fans, Gelandang Barcelona Malah Berterima Kasih

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Andre Gomes, jadi korban hujatan suporter saat memperkuat timnya melawan Atletico Madrid, Minggu (4/3/2018). Namun, usai pertandingan, pemain berusia 24 tahun tersebut justru mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Blaugrana. 

Bertanding di Camp Nou, Gomes yang didatangkan dari Valencia 2016 lalu mendapat kepercayaan untuk menggantikan Andres Iniesta yang cedera 9 menit sebelum turun minum. 

Sayang, penampilan Gomes tidak sesuai harapan. Dia tidak memberikan dampak yang besar terhadap lini tengah Barcelona. Beruntung, Lionel Messi sebelumnya telah mencetak satu gol bagi Barcelona lewat tendangan bebas yang fantastis pada menit ke-26.

Diego Costa sebenarnya sempat menjebol gawang Barcelona. Namun, wasit menganulir gol ini karena menganggap Costa offside. Skor 1-0 untuk Barca bertahan hingga laga usai

Buruknya penampilan Gomes menuai hinaan dari sejumlah pendukung Barcelona. Bahkan, salah satu dari mereka sempat membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berang. 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Tidak Dendam

Meski demikian, Gomes tidak dendam. Usai pertandingan, dia justru segera menyapa para pendukung Barca lewat akun Instagramnya. Dia bahkan berterima kasih kepada mereka. 

"Terima kasih Cules (sebutan bagi fans Barca). Dukungan kalian bikin kami tak terkalahkan. Selangkah demi selangkah, kami makin dekat dengan yang diinginkan," tulisnya. 

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh Perjuangan

Sejak ditransfer dari Valencia 2016 lalu, Gomes memang terus berjuang untuk menembus posisi inti di Barcelona. Nasibnya semakin di ujung tanduk, karena namanya belakangan masuk dalam daftar jual Barcelona pada akhir musim ini. Barcelona berniat melepasnya untuk mengurangi pengeluaran demi menyambut striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Meski demikian, Valverde tetap menyemangati Gomes. Apalagi setelah mengetahui hinaan yang diterimanya saat Barca vs Atletico. "Fans harus ditaklukkan," katanya. 

"Pemain harus menempatkan mereka di pihaknya. Saya senang mereka bertepuk tangan kepada pemain saat mereka salah, karena itu membuat mereka kuat. Namun, Anda harus menghadapinya dan berjuang untuk mengubah segala sesuatunya," beber Valverde. 

Artikel Selanjutnya
Bek Barcelona Masih Waspada Ancaman Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Menilik Sejarah, Barcelona Bakal Juara La Liga 2017-2018