Sukses

3 Pemain Top MU yang Pantas Dapat Gaji Lebih Besar

Di skuat MU, gaji mereka lebih kecil dibanding Lukaku, Pogba, dan Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Manchester - Skuat Manchester United (MU) berisi pemain-pemain top. Hal ini pula yang membuat manajemen The Red Devils merogoh kocek dalam-dalam untuk menggaji mereka.

Alexis Sanchez, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku, memimpin daftar pemain MU dengan gaji tertinggi. Bukan hanya di skuat MU, tapi juga di Liga Inggris.

Namun, tiga pemain di atas ternyata kerap dianggap bermain kurang maksimal. Gaji yang mereka tidak sesuai ekspektasi klub maupun suporter.

Terdapat sejumlah pemain MU yang lebih banyak berkontribusi. Tapi, para pemain itu ternyata bergaji lebih kecil ketimbang Lukaku, Pogba, dan Alexis Sanchez.

Bukan hanya itu, bila dilihat dari durasi membela MU, mereka pantas digaji lebih besar. Berikut daftar 3 pemain top MU layak punya gaji lebih besar seperti dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Antonio Valencia

Kesetiaan Antonio Valencia bersama Manchester United tak perlu diragukan. Pemain internasional Ekuador ini hanya digaji 100 ribu pound sterling per pekan.

Padahal, kontribusi Valencia amat besar untuk tim asuhan Jose Mourinho. Pemain berusia 32 tahun itu telah mendarat di Old Trafford sejak 2009.

Valencia juga berganti peran dari gelandang sayap kanan menjadi full-back kanan selama berseragam MU. Posisinya tak tergantikan di skuat The Red Devils.

3 dari 4 halaman

2. Eric Bailly

Eric Bailly datang ke Old Trafford pada musim panas 2016 dan jadi pembelian pertama Jose Mourinho. Bek internasional Pantai Gading sejak saat itu terus menunjukkan performa mengesankan.

Usia Bailly baru menginjak 23 tahun, namun kepercayaan besar sudah dia dapatkan di skuat MU. Dia bek tengah dengan kriteria lengkap yakni kekuatan, kecepatan, tekel, dan keberanian.

Gaji Bailly hanya 75 ribu pound sterling di MU. Gaji dia lebih kecil dibanding Chris Smalling dan Victor Lindelof, dua bek yang penampilannya angin-anginan.

4 dari 4 halaman

1. David De Gea

Manchester United memang menggaji David De Gea sebesar 200 ribu pound sterling per pekan. Namun, kiper asal Spanyol itu diyakini pantas menerima lebih.

Menurut legenda MU, Gary Neville, De Gea satu-satunya pemain kelas dunia di skuat The Red Devils saat ini. Bila melihat perannya di bawah mistar gawang, argumen itu sulit dibantah.

Kemampuan De Gea yang luar biasa juga berkontribusi pada tiga gelar yang diraih MU musim lalu. Wajar jika De Gea ingin naik gaji, bila tidak, pilihannya hanya hengkang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia