Sukses

Persib Telah Antisipasi Mundurnya Kick Off Liga 1 2018

Persib terus melakukan persiapan jelang musim baru.

Liputan6.com, Bandung - Persib tak terlalu terkejut dengan mundurnya kick off Liga 1 musim ini. Bahkan Tim Maung Bandung sudah mengantisipasinya agar para pemain tetap dalam performa terbaik.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator telah memastikan bahwa kick off Liga 1 2018 kembali mundur. Jadwal yang semula digelar pada 10 Maret molor antara tanggal 18 hingga 25 Maret mendatang.

"Kami sudah antisipasi itu, selepas kami uji coba di Serang. Coach Mario Gomez juga sudah sedikit tahu bahwa Liga 1 ini akan mundur lagi. Jadi mungkin kami tetap positif saja untuk tetap fokus persiapan," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Mundurnya kick off Liga 1 sendiri dikarenakan adanya beberapa pertimbangan. Selain karena PSSI meminta PT LIB melunasi uang subsidi dan rating kepada klub-klub peserta Liga 1 2017, operator juga harus menunggu sinkronisasikan jadwal liga dan program timnas Indonesia.

Sementara itu, Herrie menegaskan bahwa Persib tidak terlalu ambil pusing dengan mundurnya jadwal kick off. Sebab, Atep dkk hanya fokus melakukan persiapan.

"Persiapan kami memang sebetulnya ada untungnya juga dan ada ruginya."

"Tapi kami ambil sisi positifnya saja. Mungkin kalau untuk Persib sendiri coach Gomez tidak terlalu permasalahkan diundurnya jadwal ini atau tetap dilaksanakan tanggal 10 Maret, tapi coach tetap positif saja," tutupnya.

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.