Sukses

AS Roma Beri Sinyal Boyong Balotelli

Liputan6.com, Roma - Nama Mario Balotelli ternyata masih memikat bagi beberapa klub papan atas Eropa. Pemain yang kini membela Nice di Liga Prancis itu masuk buruan AS Roma. 

Hal tersebut diketahui setelah Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengaku tertarik melatih Balotelli. Bahkan, Eusebio menyatakan ingin menangani Balotelli sejak bekerja di Sassuolo.

"Saya ingin melatihnya. Saya berbicara padanya sat masih di Sassuolo," kata Di Francesco seperti dilansir Calciomercato.

Nama Balotelli perlahan menghilang dari publikasi setelah mulai merumput bersama Nice pada 2016/17. Sebelumnya, pemain berjuluk Super Mario ini kerap menghiasi pemberitaan saat masih berkostum Inter Milan, Manchester City, Liverpool, dan AC Milan.

Sayangnya, pemberitaan tersebut lebih banyak bernada negatif. Ini karena perilaku Balotelli yang memancing kontroversi. Padahal, ia digadang-gadang sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Tak heran, begitu hijrah ke Nice, Balotelli dianggap sudah habis.

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Bertaji

Meski bukan klub besar, bergabung bersama Nice ternyata menjadi pilihan tepat Balotelli. Di musim pertamanya, Balotelli mencetak 17 gol dari 28 kali penampilan.

Torehan golnya meningkat pada musim 2017/2018. Bomber berusia 27 tahun ini menciptakan 22 gol dari 30 kali tampil bagi Nice. "Dia masih punya kualitas yang mumpuni," ujar Di Francesco.

3 dari 3 halaman

Antisipasi Dzeko?

Ketertarikan AS Roma kepada Balotelli bisa jadi langkah antisipasi hengkangnya Edin Dzeko. Ya, bomber asal Bosnia tersebut sempat diincar Chelsea.

The Blues mengincar Dzeko saat bursa transfer Januari lalu. Namun Dzeko akhirnya bertahan bersama AS Roma.