Sukses

Juventus Siapkan Rp 419 Miliar untuk Gelandang Atalanta

Juventus serius memboyong gelandang Atalanta yang sempat disia-siakan AC Milan.

Liputan6.com, Turin - Juventus mulai agresif dalam perburuan gelandang Atalanta, Bryan Cristante. Menurut laporan La Stampa, I Bianconeri menyiapkan dana 25 juta euro (Rp 419 miliar) untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu ke Turin musim depan.

Cristante membuat Juventus kepincut karena tampil gemilang musim ini. Dalam 30 penampilan di semua kompetisi, ia menyumbang sepuluh gol serta dua assist bagi Atalanta.

Berkat penampilan impresifnya, Cristante mendapat panggilan dari Timnas Italia pada 6 Oktober 2017 lalu. Ia pun sudah melakoni debutnya saat menghadapi Makedonia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Cristante diprediksi masih bisa berkembang. Karena itu, ia diproyeksikan sebagai pengganti Claudio Marchisio yang kini sudah menginjak usia 32 tahun. Apalagi, gelandang veteran itu belakangan mulai tak betah lagi berada J-Stadium lantaran jarang dimainkan.

Namun, Juventus bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Cristante. Di Italia saja, ada Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma yang juga mengincarnya. Sementara di luar Italia, klub-klub kaya Liga Inggris dan Liga Prancis juga tak kalah berminat, dan siap menebusnya dengan harga mahal. Manchester United dan PSG adalah yang paling serius dalam hal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasang Harga

Cristante merupakan pemain jebolan akademi AC Milan. Tahun 2014, ia dijual ke Benfica seharga 5,2 juta euro. Namun, bersama Portugal itu, ia gagal berkembang sehingga lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Sebelum ke Atalanta, ia juga pernah dipinjamkan ke Palermo dan Pescara, masing-masing selama setengah musim.

Atalanta sendiri meminjam Cristante sejak 27 Januari 2017. Masa peminjamannya berakhir musim ini. Namun, Orobici--julukan Atalanta--memiliki opsi untuk mempermanenkannya seharga 4 juta euro.

3 dari 3 halaman

Jual Lebih Mahal

Opsi tersebut dipastikan akan diambil oleh Atalanta sebelum menjualnya dengan harga yang jauh lebih mahal. Sadar akan banyaknya peminat, tim asuhan Gian Piero Gasperini kemungkinan besar akan memasang banderol tinggi guna meraih keuntungan besar. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.