Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

5 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Atalanta

Liputan6.com, Turin - Perjuangan Juventus di Serie A berlanjut. Akhir pekan ini, Minggu (25/2/2018), mereka akan menjamu Atalanta di Allianz Stadium.

Sebuah laga berat bagi Juventus, sebab Atalanta merupakan tim yang patut diperhitungkan.Memang secara posisi keduanya terpaut jauh.

Juventus ada di posisi dua klasemen sementara dengan 65 poin, hanya berjarak satu angka dari sang pemuncak, Napoli. Sedangkan Atalanta duduk di peringkat delapan dengan 38 poin.

Tapi itu dinilai belum cukup untuk menjadi ukuran bahwa Juventus bisa dengan mudah mengalahkan Atalanta. Sebab tim berjuluk La Dea itu juga selalu mampu memberikan perlawanan sengit menghadapi tim papan atas.

Terlebih, Juventus juga memiliki kendala dalam pertandingan nanti. Penyerang andalan, Gonzalo Higuain dipastikan absen, begitu juga dengan winger Federico Bernardeschi yang dibekap cedera.

2 dari 3 halaman

Pemanasan

Laga ini sendiri bisa dibilang sebagai pemanas sebelum kedua tim kembali bertemu pada leg kedua semifinal Coppa Italia tengah pekan ini. Juventus dalam hal ini dalam posisi unggul, setelah pada pertemuan pertama di kandang Atalanta menang 1-0.

Dari performa, Juventus cukup meyakinkan. Mereka menang beruntun dalam delapan pertandingan. Meski pada tengah pekan sebelumnya mereka sempat ditahan seri oleh Tottenhan Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Atalanta performanya malah melempem belakangan. Mereka gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Yang paling menyesakkan, pada tengah pekan mereka baru saja tersingkir dari Liga Europa. Atalanta kalah agregat dari Borussia Dortmund pada babak 32 besar.

3 dari 3 halaman

Fakta menarik:

1. Juventus meraih kemenangan dalam delapan laga kandang terakhir melawan Atalanta di semua kompetisi.

2. Setidaknya Juventus bisa mencetak dua gol dalam delapan dari sembilan laga kandang terakhir melawan Atalanta di semua ajang.

3. Juventus uga tak terkalahkan dalam 26 laga melawan Atalanta di Serie A. Cuma, di dua pertandingan terakhir, kedua kubu selalu bermain seri.

4. Dalam empat laga kandang terakhir melawan Atalanta, Juventus selalu mencatat keunggulan di separuh dan waktu penuh pertandingan.

5. Pada enam pertandingan kandang terakhir di Serie A, Juventus selalu mampu membuat clean sheet.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Juventus yang Bakal Dibawa Allegri ke MU
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Inter Milan Tempel Juventus, AC Milan di Papan Tengah