Sukses

Ambisi PSMS Boyong Gelandang Muda Persib Kandas

Pemain muda Persib, Gian Zola, jadi opsi kedua PSMS.

Liputan6.com, Medan - Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, berniat memboyong mantan anak asuhnya di Persib Bandung sekaligus gelandang Timnas Indonesia U-23, Gian Zola.

Pemain Maung Bandung, sebutan Persib, itu merupakan opsi kedua setelah PSMS gagal mendapatkan gelandang Liberia, Zah Rahan Krangar. Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, enggan memaksa Zah Rahan bergabung.

Pilihan Djanur pun jatuh kepada Gian Zola. Djanur terpikat dengan kecepatan sang pemain saat bermain sebagai playmaker.

Djanur pun optimistis dia bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 19 tahun terebut. Gian Zola juga bisa melengkapi daftar pemain PSMS di bawah usia 23 tahun untuk Liga 1 2018.

"Kalau Zah Rahan tidak dapat, kami tentu memikirkan opsi lain, misalnya mencari pemain naturalisasi, atau ada beberapa nama lain seperti Gian Zola. Di Persib dia tidak terlalu dapat tempat, kenapa tidak? Nanti kami lihat progresnya, karena yang pasti manajemen tidak ada intervensi kepada pelatih," ujar Djanur.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Persib

Namun, keinginan Djanur merekrut pemain bernama lengkap Gian Zola Nasrulloh itu kandas. Manajemen Maung Bandung enggan melepas sang pemain.

Secara kontrak, Gian Zola masih terikat periode panjang dengan Persib. Opsi dipinjamkan ke klub lain juga tidak masuk dalam skema manajemen maupun tim pelatih Persib.

"Gian Zola masih dibutuhkan Persib. Juga belum ada komunikasi, belum ada surat resmi. Kalaupun ada surat resmi dan lisan, kami tegaskan Gian Zola masih dibutuhkan Persib," kata Kuswara S. Taryono, Komisaris Persib, dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

3 dari 3 halaman

Profil Gian Zola

Nama: Gian Zola Nasrulloh Nugraha

Lahir: Bandung, 5 Agustus 1998

Tinggi/Berat Badan: 165 cm/51 kg

Posisi di Persib: Playmaker/Gelandang Serang

No Punggung: 8

Klub Sebelumnya: Diklat Persib

Tahun Bergabung di Persib: 2016

Prestasi: Pemain terbaik Asia Pasifik dalam turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 di Trafford Training Centre, Carrington, Manchester, Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.