Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Deportivo Alaves

Real Madrid baru saja mencatat empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Liputan6.com, Jakarta La Liga kembali memanas di akhir pekan. Real Madrid dijadwalkan menjamu Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/2/2018).

Real Madrid diketahui baru kembali ke performa terbaiknya. Mereka juga mulai merangkak naik di papan klasemen sementara La Liga. Duduk di posisi tiga klasemen dengan raihan 48 poin.

Hebatnya, Madrid baru saja mencatat empat kemenangan beruntun di semua ajang. Termasuk menghajar PSG 3-1 di pertemuan pertama babak 16 Liga Champions.

Sedangkan sang lawan, Alaves, kini ada papan bawah. Mereka duduk di peringkat 16 dengan 28 poin, sama seperti dua tim di atasnya, Athletic Bilbao serta Espayol.

Namun, kabar baiknya bagi Alaves, secara performa mereka mulai menanjak. Terbukti, dalam tiga laga terakhir, tim asuhan Abelardo Fernández, mampu meraih tiga kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Tak bisa dipungkiri, kondisi fisik menjadi kendala Real Madrid jelang laga ini. Mereka diketahui harus menjalani laga yang tertunda karena tampil di Piala Dunia Antarklub.

Meski demikian, Zinedine Zidane sebagai pelatih ogah mengeluh. Dia malah meminta tim mengalahkan segala penghalang yang ada, termasuk faktor kelelahan.

Malah Zidane, tetap yakin anak asuhnya bakal meraih hasil bagus pada laga nanti. "Kami harus mempertahankan laju ini. Ini waktu yang singkat untuk memulihkan kondisi, tapi itu yang harus terjadi," katanya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Madrid selalu menang dalam delapan laga terakhir melawan Alaves di seua kompetisi.

2. Sedikitnya Madrid selalu mampu mencetak tiga gol dalam lima laga kandang terakhir di semua ajang melawan Alaves.

3. Los Blancos selalu mencetak keunggulan di separuh dan laga penuh dalam tujuh dari sembilan laga kandang terakhir di La Liga.

4. Dalam enam dari tujuh pertemuan dengan Alaves, Madrid selalu mencetak keunggulan di separuh dan waktu penuh pertandingan.

5. Rata-rata gol Madrid dalam delapan laga melawan Alaves di semua kompetisi adalah di atas 2,5.

6. Ibai Gomez sudah tiga kali mencetak gol ke gawang Madrid. Itu adalah tim favoritnya untuk dibobol di pentas La Liga bersama Villarreal dan Girona.

7. Alaves meraih tiga kemenangan beruntun. Cuma catatan sejarah memperlihatkan kalau mereka belum pernah meraih empat kemenangan berurutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.