Sukses

5 Pemain AC Milan yang Masih Harus Membuktikan Diri

Liputan6.com, Milan - AC Milan paling boros pada bursa transfer musim panas 2017. Total, Rossoneri menghabiskan 194,5 juta euro untuk merekrut pemain anyar.

Jumlah itu dikeluarkan AC Milan untuk mendatangkan 11 pemain baru ke San Siro, delapan di antaranya berstatus permanen dan sisanya pinjaman.

Dari 11 pemain tersebut, Leonardo Bonucci tercatat merupakan rekrutan termahal dengan harga 42 juta euro. Bek berusia 30 tahun itu didatangkan dari Juventus.

Akan tetapi, ada beberapa pemain anyar yang belum bisa menunjukkan performa terbaiknya untuk AC Milan. Berikut lima pemain yang masih harus membuktikan dirinya jika ingin mendapat tempat di skuat utama tim asuhan Gennaro Gattuso itu.

Berikut kelima pemain AC Milan tersebut seperti dinukil dari ftb90.

1 dari 6 halaman

5. Hakan Calhanoglu

AC Milan menghabiskan 18 juta pound untuk membawa Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2017. Namun, dia belum bisa membuktikan bahwa dirinya pantas dibanderol dengan harga tersebut. Ia baru mencetak dua gol dan dua assist di Liga Italia sejauh musim ini, jumlah yang minim untuk pemain potensial.

Pada paruh pertama musim ini, Calhanoglu jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah besutan Vincenzo Montella. Namun sejak Gennaro Gattuso dipercaya menggantikan Montella, performa Calhanoglu mulai meningkat.

Sejak pergantinan tahun, Calhanoglu lebih banyak menciptakan peluang untuk rekan-rekannya di Liga Italia. Akan tetapi, gelandang asal Jerman itu masih perlu menunjukkan kualitasnya secara konsisten jika ingin memastikan masa depannya bagi Rossoneri.

2 dari 6 halaman

4. Mateo Musacchio

Mateo Musacchio diboyong AC Milan dari Villareal dengan mahar 15 juta pound. Bek asal Argentina itu diproyeksikan sebagai duet Leonardo Bonucci di jantung pertahanan. Namun, hal tersebut belum berjalan sesuai rencana karena ia baru tampil di 11 laga Liga Italia sejauh musim ini.

Dalam 11 penampilan tersebut, gawang Milan hanya sekali tidak kebobolan saat Muacchio bermain. Penampilan yang kurang memuaskan membuat posisinya digantikan Alessio Romagnoli.

Saat diberi kesempatan, Musacchio harus menunjukkan kepada pelatih Gennaro Gattuso bahwa dia bisa diandalkan. Ia bisa menjaga lini pertahanan untuk mendapatkan tempat di skuat utama pada musim depan.

3 dari 6 halaman

3. Lucas Biglia

Pemain lainnya yang didatangkan AC Milan pada musim panas 2017 adalah Lucas Biglia. Namun, gelandang asal Argentina itu belum bisa mengeluarkan dan menunjukkan kemampuannya seperti saat menjadi kapten Lazio.

Awal musim ini, Biglia jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Vincenzo Montella. Pelatih yang dipecat pada akhir November 2017 itu sepertinya tidak tahu bagaimana memanfaatkan potensi Biglia di lini tengah Rossoneri.

Penampilan Biglia jauh membaik sejak Milan dilatih Gennaro Gattuso. Eks gelandang Milan itu tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik dari Biglia karena dia sesuai dengan sistem dan gaya permainannya.

Biglia perlu tampil konsisten dari sekarang sampai akhir musim untuk melihat apakah dia layak mengenakan jersey Milan di musim depan.

4 dari 6 halaman

2. Nikola Kalinic

AC Milan memboyong Nikola Kalinic dari Fiorentina dengan harapan bisa membawa kemampuannya mencetak gol ke San Siro. Selama dua musim bermain di Fiorentina, dia menghasilkan 33 gol.

Kalinic direkrut untuk menjadi striker pilihan pertama. Akan tetapi, performanya merosot karena cedera. Dia hanya mampu mencetak empat gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Jika ingin tetap berada di skuat utama Milan, Kalinic harus menunjukkan performa terbaiknya saat diberi kesempatan.

5 dari 6 halaman

1. Andre Silva

Andre Silva dianggap sebagai striker nomor satu Milan saat dibawa dari FC Porto. Namun, pemain Timnas Portugal itu justru lebih banyak menghuni bangku cadangan selama beberapa bulan di San Siro.

Vincenzo Montella merekrut Silva dengan harga 38 juta euro di musim panas 2017, tapi gagal memenuhi harapannya. Dari 16 penampilannya di Liga Italia, striker 22 tahun itu belum mampu mencetak gol.

Namun, Silva tampil gemilang di Liga Europa. Ia telah mengemas delapan gol dalam 1 penampilannya. Hal tersebut tentu akan menjadi perhatian pelatih Gennaro Gattuso.

Silva harus membuktikan kemampuannya untuk bisa meyakinkan bahwa dia diandalkan Gattuso sebagai pencetak gol. Apalagi, dia sangat membutuhkan menit bermain untuk bisa tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia bersama Timnas Portugal.

Artikel Selanjutnya
Pemilik AC Milan Buka Suara Soal Isu Bangkrut
Artikel Selanjutnya
AC Milan Bidik Edin Dzeko dan Marco Reus