Sukses

Iniesta Dukung Luis Enrique Gantikan Conte di Chelsea

Kapten Barcelona, Andres Iniesta mendukung mantan pelatihnya, Luis Enrique untuk menjadi manajer Chelsea.

Liputan6.com, London - Kapten Barcelona, Andres Iniesta mendukung mantan pelatihnya, Luis Enrique untuk menjadi manajer Chelsea. Enrique saat ini dikabarkan bakal menjadi pengganti Antonio Conte di Chelsea.

"Di Barcelona, dia telah menunjukan levelnya dan saya pikir dia bisa mendapat banyak trofi di klub manapun, itu termasuk Chelsea. Ini tidak mudah karena Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia," ujar Iniesta seperti dilansir Mirror.

Manajemen Chelsea dikabarkan sudah mengambil ancang-ancang untuk mendepak Antonio Conte. Kabarnya, manajemen merasa gerah dengan komentar Conte soal kebijakan transfer Chelsea.

Selain itu, manajemen Chelsea juga kurang puas dengan kinerja Conte dalam beberapa laga terakhir. Chelsea kemungkinan besar bakal kehilangan gelar juara Liga Inggris.

Manajemen The Blues pun menimbang Luis Enrique sebagai pengganti yang cocok. Kebetulan, Enrique pun sedang menganggur setelah hengkang dari Barcelona di akhir musim lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip

Kapten Barcelona, Andres Iniesta, (AFP/Luis Gene)

Iniesta mengatakan, Luis Enrique bakal cocok di Chelsea karena klub tersebut punya kemiripan dengan Barcelona. Chelsea, kata Iniesta, adalah klub yang selalu dituntut untuk meraih banyak gelar.

"Chelsea seperti Barcelona. Di sana Anda selalu wajib menjadi juara. Namun tekanan itu tak akan merusak orang seperti Luis Enrique. Dia terbiasa dengan tekanan," ujar Iniesta.

3 dari 3 halaman

Ketatnya Liga Inggris

Lebih lanjut, Iniesta juga yakin Enrique bisa mengatasi ketatnya persaingan Liga Inggris.

"Ketika Anda lihat yang Enrique lakukan di Barcelona, saya pikir dia juga bisa melakukannya di London. Liga Inggris kompetisi sulit, namun bagi saya dia bisa melatih di tim manapun," ujar Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.