Sukses

Banding Rooney Dimentahkan

Striker Manchester United Wayne Rooney tetap diskors dua partai, termasuk semifinal FA Cup melawan Manchester City, setelah banding yang diajukannya dimentahkan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Liputan6.com, London: Striker Manchester United Wayne Rooney tetap diskors dua partai, termasuk semifinal FA Cup melawan Manchester City pada 16 April. Hal itu dipastikan setelah banding yang diajukan Rooney dimentahkan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Rooney didakwa FA karena telah mengeluarkan sumpah serapah kotor di depan kamera televisi ketika merayakan hat-trick ke gawang West Ham United, Sabtu (2/4) lalu. Rooney menerima dakwaan FA, tetapi mengajukan banding terhadap skors dua pertandingan (Baca: Terima Tuntutan, Rooney Tetap Banding).

Setelah FA mengeluarkan putusan, striker 25 tahun itu menanggapinya dengan kecewa. “Saya sangat kecewa karena absen di dua pertandingan. Apalagi salah satunya laga semifinal FA Cup di Wembley,” kata dia. “Saya bukan satu-satunya pemain yang suka menyumpah serapah di depan kamera. Tetapi tidak seperti pemain lain, saya langsung meminta maaf ke publik.”

Rooney semakin kecewa karena dia merupakan pemain pertama Liga Premier yang terkena hukuman akibat berkata kotor. Apapun itu, Rooney harus menerima putusan tersebut sambil terus melangkah ke depan. Senada dengan Rooney, MU juga menanggapi putusan FA dengan kekecewaan.

Sebelum absen melawan City di Wembley, Rooney juga tidak bisa membela MU dalam petandingan lanjutan Liga Premier melawan Fulham di Old Trafford pada, Sabtu (9/4). Rooney baru bisa bermain di pentas domestik ketika Setan Merah melawat ke kandang Newcastle United pada 19 April.(DIM/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.