Sukses

Persija Turun dengan Skuat Terbaik di Piala Presiden dan AFC

Persija menargetkan juara di Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan tampil dengan skuat terbaiknya baik di semifinal Piala Presiden 2018 maupun Piala AFC. Padahal, jadwal dua turnamen tersebut sangat berdekatan.

Persija akan menghadapi PSMS Medan dalam semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Dua hari kemudian masih di tempat yang sama, kedua tim kembali bentrok pada leg kedua.

Setelah itu, klub berjuluk Macan Kemayoran ini harus bertamu ke Malaysia untuk melawan Johor Darul Ta'zim di Johor Baru, 14 Februari 2018, pada ajang Piala AFC.

"Insya Allah bisa menurunkan kekuatan penuh. Nanti pelatih Teco (Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues) yang akan merotasi pemain supaya semuanya bisa maksimal," kata Direktur Utama Persija I Gede Widiade di Jakarta, Selasa (6/2/2018), seperti dinukil dari Antara.

Gede yakin rotasi bisa berhasil karena menurut dia 90 persen pemain Persija punya kemampuan yang merata. Saat ini, Persija memiliki 27 pemain siap tempur di luar Ivan Carlos yang cedera dan harus dioperasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Juara

Striker Persija, Marko Simic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Persija menang 3-1 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gede menegaskan Piala Presiden dan Piala AFC sama pentingnya. Karena itu, Persija tetap menargetkan juara di Piala Presiden.

"Semoga laga melawan PSMS bisa berjalan dengan bagus. Mohon doa restunya agar kami bisa juara," ucapnya.

Sementara itu, laga Persija di Piala AFC menjadi alasan mengapa pertandingan pada leg kedua kontra PSMS digelar pukul 14.30 WIB.

Setelah laga itu, Persija harus segera terbang ke Johor Bahru via Solo dengan penerbangan yang hanya ada sekali dalam sehari. Artinya, jika terlambat, Persija terpaksa harus memundurkan penerbangan keesokan harinya dan ini dapat berujung denda dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Ada ketentuan dari AFC setiap tim peserta lengkap dengan pemain yang terdaftar di Piala AFC harus ada di lokasi pertandingan maksimal dua hari sebelum laga. Kalau tidak akan ada dendanya," papar Gede.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Presiden

Sabtu, 10 Februari 2018

PSMS Medan versus Persija Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Senin, 12 Februari 2018

Persija Jakarta versus PSMS Medan mulai pukul 14.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.