Sukses

Valencia Beberkan Kontribusi Penting Sanchez di MU

Sanchez sudah menyumbang satu gol dan satu assist untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Keputusan Manchester United (MU) merekrut Alexis Sanchez terbilang tepat. Sejak Sanchez hadir, permainan Setan Merah kini jauh lebih atraktif dan lebih menarik untuk dilihat.

Hebatnya, MU tak perlu mengeluakan uang sepeser pun untuk mendatangkan Sanchez. Mereka hanya menyodorkan Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari barter. Tak heran jika MU disebut melakukan transfer yang gemilang pada Januari 2018.

Tanpa butuh waktu lama, Sanchez langsung membuktikan kelayakannya tampil bersama tim asuhan Jose Mourinho. Dari tiga laga, sudah banyak kontribusi yang ia berikan. Bahkan, ia juga sudah menyumbang satu assist serta gol perdana yang tercipta pada akhir pekan lalu.

Momen itu didapat Sanchez saat MU menghajar Huddersfield Town 2-0 pada pekan ke-26 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018). Meski penaltinya sempat ditepis Jonas Lossl, pemain berusia 29 tahun itu memperlihatkan respons yang luar biasa.

"Cara Alexis bermain, ia selalu menginginkan bola, ia selalu menunjukkan apa yang bisa dilakukan kepada kami, dan itu sangat penting. Kami tahu Alexis. Selama lima tahun terakhir, ia bermain dengan level tertinggi di Liga Inggris dan itu sebabnya ia di sini," ujar Antonio Valencia, dilansir Manchester Evening News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Sanchez Konsisten

Alexis Sanchez menyumbang satu gol saat Manchester United (MU) mengalahkan Huddersfield Town pada pekan ke-26 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018). MU menang 2-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Dengan kehadiran Sanchez, Mourinho kini memang memiliki banyak opsi di lini depan. Apalagi, pemain asal Chile itu juga fleksibel, bisa bermain sebagai penyerang sayap hingga penyerang tengah.

Hal itu terjadi ketika Mourinho menarik Romelu Lukaku di menit ke-77 dan memasukkan Anthony Martial. Sanchez pun menggantikan peran Pogba dan Martial mengambil posisi yang ditempati Sanchez sebelumnya.

"Ia menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain hebat. Saya berharap ia bisa terus seperti itu. Dan kami harus terus berjuang hingga akhir," ungkap Valencia yang sudah tampil 22 kali sebagai starter MU di Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Sanchez di Semua Klub

Cobreloa: 12 gol dari 50 laga

Colo-Colo: 9 gol dari 48 laga

River Plate: 4 gol dan 3 assist dari 31 laga

Udinese: 21 gol dan 20 assist dari 112 laga

Barcelona: 47 gol dan 36 assist dari 141 laga

Arsenal: 80 gol dan 46 assist dari 166 laga

Manchester United: 1 gol dan 1 assist dari 3 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.