Sukses

Tak Belanja Pemain, Real Madrid Menyerah?

Real Madrid tak membeli pemain pada bursa transfer pemain musim dingin 2018.

Jakarta - Real Madrid menjadi satu di antara tim raksasa di Eropa yang memutuskan 'vakum' sepanjang bursa transfer pemain musim dingin 2018. Real Madrid tak melakukan belanja besar setelah gagal merekrut kiper Kepa Arrizabalaga.

Nama kiper Athletic Bilbao tersebut menjadi yang paling gencar dikaitkan dengan Real Madrid. Sayang, proses negosiasi gagal total, sehingga Arrizabalaga tak bisa terbang ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

  • Julian Draxler Sesumbar PSG Bisa Singkirkan Real Madrid
  • Presiden Real Madrid Raih Penghargaan Bergengsi di Spanyol
  • Giggs Yakin Bale Tidak Akan Tinggalkan Real Madrid

Kini, sampai batas waktu transfer window II, Real Madrid tergolong adem ayem. Keputusan tersebut menjadi sesuatu yang berada di luar kebiasaan. Maklum, saat ini kondisi Real Madrid cenderung sedang menurun.

Fakta terlihat dalam persaingan di pentas La Liga 2017-2018. Real Madrid butuh keajaiban untuk memertahankan titel juara. Selisih angka mereka dengan Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol musim ini termasuk jauh. Meski masih memiliki satu laga tunda, jarak El Real dengan El Barca masih signifikan.

Kolumnis Marca.com, José Félix Díaz, Kamis (1/2/2018) menulis, langkah Real Madrid tersebut mengirim pesan kalau Si Putih dari Ibu Kota Spanyol tersebut sudah menyerah mengejar Barcelona. Artinya, fokus mereka hanya tertuju ke arah Liga Champions.

"Sebuah keputusan yang realistis jika fokus ke Liga Champions. Mereka sangat berat mengejar Barcelona. Apalagi penyakit Real Madrid tak kunjung sembuh, yakni inkonsistensi," sebut José Félix Díaz.

Hingar bingar bursa transfer pemain musim dingin 2018 terasa jauh dari Madridistas, julukan penggemar Real Madrid. Mereka hanya bisa melihat Barcelona merekrut Philippe Coutinho dan Yerry Mina, lalu Bilbao mendatangkan Inigo Martinez, plus Valencia yang menggaet bek Arsenal, Coquelin. Belum lagi Sevilla yang berhasil menggaet Guilherme Arana dari Corinthians.

Walhasil, José Félix Díaz memprediksi Real Madrid hanya akan finis di area empat besar. "Catatan pentingnya, mereka ada di zona itu tapi berselisih jauh dari sisi koleksi poin dengan Barcelona, yang sepertinya tak terbendung lagi menjadi juara La Liga musim ini," ujarnya.

Ketiadaan Real Madrid dalam aktivitas transfer Januari 2018 ini, membuat total transaksi di panggung La Liga sebesar 370 juta euro. Angka tersebut kalah dari Premier League yang sanggup mengumpulkan angka transaksi 515 juta euro.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.